' Tips Tetap Sehat Saat Makan "JUNK FOOD" - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Tips Tetap Sehat Saat Makan "JUNK FOOD"

Tips Tetap Sehat Saat Makan "JUNK FOOD"

Written By dodi on Monday, July 9, 2012 | 8:00 AM

Walaupun kita tahu kalau junk food gak sehat tapi junk food kita suka, malah kadang - kadang pas weekend ajak satu keluarga buat makan junk food. Coba simak tulisan berikut ini untuk mengurangi sedikit resiko buruk junk food. Berbagai gerai fast food atau restoran cepat saji menawarkan ayam goreng Amerika, nugget, burger, sosis, atau bakso.
Dan makanan tersebut telah menjadi makanan yang disukai anak-anak bahkan orang dewasa. Rasa gurih dari makanan tersebut membuat kita senang untuk menyantapnya. Tidak heran jika di mal, restoran yang menjual makanan ini ramai dikunjungi.
Sayangnya, makanan tersebut bukanlah makanan sehat. Kandungan lemak yang membuat seseorang menderita kolesterol tinggi dan obesitas, bahan tambahan yang dapat merusak tubuh, serta sangat sedikitnya serat adalah beberapa hal yang membuat makanan ini tidak dianjurkan untuk kesehatan. Jika Anda harus atau mungkin sedang ingin menikmati makanan tersebut di restoran cepat saji atau fast food, dengan beberapa cara, Anda dapat membuat makananmakanan tersebut menjadi lebih sehat untuk tubuh. Berikut
ini beberapa keterangan penting sebelum Anda memutuskan menikmati makanan tersebut.Junk Food atau Fast Food adalah model makanan yang dapat disajikan secara cepat, sehingga praktis untuk dikonsumsi khusunya bagi orang-orang yang memiliki kesibukkan tinggi. Bentuk junk food terdiri atas beberapa jenis, yaitu Fried Chicken, Burger atau French Fries. Banyak sumbermenyebutkan bahwa junk food adalah makanan yang lebih banyak mendatangkan ‘kerugian’ daripada ‘manfaat’ bagi tubuh. Namun ada tips ampuh agar Anda tetap sehat walaupun mengonsumsi Junk Food:
1. Mulailah hari dengan sarapan sehat di rumah dengan menu jus buah, susu rendah lemak, yogurt, sereal tinggi serat dan potongan buah segar. Menu ini akan membantu menurunkan keinginan untuk makan makanan berlemak.
2. Bila Anda menyukai Fried Chicken, buang kulitnya yang merupakan sumber lemak tak jenuh dan kolesterol.
3. Pilihlah potongan ayam yang kecil, kalau perlu share bagian Anda.
4. Pilihlah nasi daripada French Fries, karena French Fries mengandung lemak dan sodium lebih tinggi.
5. Pilihlah burger yang memiliki kandungan sayur lebih banyak.
6. Mulai berolahraga, atau kalau biasa ke gym, perbanyak frekuensinya.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger