' Tips Ilmiah Mengatasi 9 Penyebab Gampang Lelah - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Tips Ilmiah Mengatasi 9 Penyebab Gampang Lelah

Tips Ilmiah Mengatasi 9 Penyebab Gampang Lelah

Written By dodi on Monday, July 2, 2012 | 8:00 AM

Di tengah deadline pekerjaan, tiba-tiba Anda merasa lelah dan tak kuasa lagi berpikir? Padaha, semalam Anda cukup tidur dan makan. Akibatnya, agar stamina terpompa, Adan malah doping minuman berenergi. Padahal, itu bukan solusi yang tepat. Sebab, badan cepat letih dan lesu bisa jadi merupakan pertanda adanya gangguan penyakit. Cari tahu dulu penyebabnya sebelum menentukan solusinya. Berikut ini tipsanda.com akan mengupas tuntas bagaimana mengatasi 9 penyebab gampang lelah dan letih:

1.Tidur Tidak Berkualitas. “Kualitas tidur yang tidak baik di malam hari bisa mengganggu fisik maupun mental,”  Tips: “Kasur yang baik bisa membuat kulitas tidur Anda lebih baik,” ujar Stanley. Atau coba alas kasur dengan kain berbahan lembut agar bisa membantu menurunkan suhu tubuh Anda. Pada malam hari, Anda juga tidak disarankan mengonsumsi makanan yang terlalu berat agar metabolisme tubuh tidak melonjak. Karena, metabolism tubuh yang tinggi bisa membuat Anda sulit tidur. Sebisanya, hindari minum vitamin di malam hari. Sebabmembuat Anda sulit tidur. Vitamin lebih baik diminum pada pagi hari. Yang bagus adalah minum susu hangat menjelang tidur,Pilihlah susu rendah lemak, agar pinggang tidak cepat melar.

2. Menu Makan Siang Sembarangan.Tips: Agar energi dan oksigen tak banyak terpakai untuk mengolah makanan, aturlah pola makan yang seimbang. Perbanyak sauran, buah-buahan dan makanan berprotein, tapi konsumsilah karbohidrat secukupnya saja. Misalnya, untuk makan siang, Anda bisa memilih gado-gado, yang terdiri dari beberapa macam sayuran, tempe atau tahu, dan sedikit lontong.

3. Diabetes Tak Terdiagnosis. Tips: Umumnya, berat badan pengidap DM akan menurun drastis. Penyebabnya, tuuh yang tidak mendapat pasokan energi dari makanan harus memecah cadangan protein dan lemak. Tes kadar gula darah diperlukan untuk menentukan apakah Adna termasuk penderita DM tipe 1 (kekurangan insulin) atau tipe 2 (penangkap/reseptor insulin dalam sel tubuh kurang, yang biasanya disebabkan pola makan tidak seimbang dan kurang berolah raga). jangan sembarangan berolah raga. Karena bila terlalu lelah, tingkat gula darah juga bisa langsung drop.

5. Kekurangan Vitamin B12. Tips: Di Indonesia, tes darah untuk mengetahui kadar vitamin B12 masih sangat jarang. Karena itu, menu diet Anda harus senantiasa seimbang untuk menjaga kecukupan vitamin B12 melalui makanan dan suplemen.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger