' Tingkatkan PAD Dishub Akan Serahkan Parkir Ke Pihak Ketiga - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Tingkatkan PAD Dishub Akan Serahkan Parkir Ke Pihak Ketiga

Tingkatkan PAD Dishub Akan Serahkan Parkir Ke Pihak Ketiga

Written By dodi on Tuesday, July 10, 2012 | 10:32 AM

PEMERINTAH Kabupaten Bandung melalui Dinas Perhubungan setempat, berencana menyerahkan pengelolaan parkit kepada pihak ke tiga atau swasta. Hal itu disebut sebagai upaya memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Pengelolaan parkir akan lebih maksimal jika diserahkan kepada pihak ketiga. Saat ini kami mulai memikirkan upaya ke arah sana, karena dengan pengelolaan yang profesional saya yakin dapat meningkatkan PAD. Target PAD dari sektor perparkiran yakni sebesar Rp500 juta. Namun setiap tahun tidak pernah mencapai target. Misalnya pada 2011 kemarin, hanya tercapai sekitar Rp335 juta. Ini menunjukkan masih adanya potensi PAD yang tidak tergali atau tidak maksimal, “ Kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Sutarno Yono, di Soreang, Kabupaten Bandung, baru baru ini.

Menurutnya, banyak potensi yang bisa digali, sehingga pihaknya berkewajiban terus memaksimalkannya. Apalagi, target PAD 2012 sekarang ini dari Rp500 juta menjadi Rp750 juta. Dalam hitungan target yang dicapai masih berkisar 20 persen. Diharapkan, dengan menyerahkan pengelolaan parkir kepada pihak ke tiga ini merupakan langkah yang tepat. Karena, selain dapat meningkatkan PAD, juga dapat menertibkan parkir liar sekaligus meningkatkan kesejahteraan para petugas parkir di lapangan.

“Dengan diserahkan kepada pihak ke tiga, parkir juga akan lebih tertib dan pendapatan para petugasnya juga akan meningkat. Sebab mereka digaji tetap, memiliki jaminan asuransi serta bekerja di sebuah lembaga resmi," terangnya.

untuk mengelola pakir di Kabupaten Bandung, lanjut Yono, diperlukan antara 2 sampai 3 perusahaan swasta atau perorangan. Itu bisa dilakukan oleh perusahaan ataupun perorangan. Intinya, ada yang mengelola secara benar dan dapat dipertanggung jawabkan.FEN
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger