' Tanpa Ijin Prinsip, Tower Tetap Berdiri - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Tanpa Ijin Prinsip, Tower Tetap Berdiri

Tanpa Ijin Prinsip, Tower Tetap Berdiri

Written By dodi on Tuesday, July 31, 2012 | 8:00 AM

KAB.BANDUNG (LJ) –Bangunan Tower milik salah satu perusahaan celluler yang berdiri di kampung Ciharuman RT 01 RW 10 Desa Jelekong Kecamatan Kutawaringin hampir rampung dilaksanakan, namun legalitas izin prinsip belum mereka dapatkan dari pemerintah setempat.

“Beberapa waktu lalu, kami secara normatif telah melayangkan surat teguran untuk menghentikan kegiatan pembangunan tersebut, tapi pihak pengusaha tetap saja melanjutkan kegiatan tersebut dengan alasan legalitas izin sedang diurus,” demikian dikatakan Sekretaris camat Kutawaringin Kabupaten Bandung Dian yang didampingi Kasie Pol PP Dadang Hermawan, Senin, (30/7) di ruangan kerjanya.

Menurut Dian, pemerintah kecamatan Kutawaringin tidak akan berani memberikan surat rekomendasi untuk mendapatkan izin dari pemerintah sekitar, karena pemerintah Kabupaten Bandung belum mengeluarkan izin prinsip, oleh karena itu sampai sekarang pihaknya tidak mengeluarkan surat rekomendasi.

Dian menegaskan apabila pembangunan tower terus dilanjutkan oleh pihak perusahaan, pihaknya akan melakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku, dan akan meminta bantuan dinas terkait untuk melakukan penyegelan sementara sebelum pihak perusahaan bisa memperlihatkan legalitas jelas.

Dadang selaku kasie Pol PP kecamatan menjelaskan, ia sudah melayangkan surat tembusan kepada Kesatuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bandung terkait pembangunan tower yang tidak megantongi izin milik PT. Protelindo tersebut.

Sementara itu menurut Kepala Desa (Kades) Jelegong Kecamatan Kutawaringin Ahmad Dedy kepada Lingkar Jabar menjelaskan,”Selaku kades, saya menandatangani surat rekomendasi izin berdasarkan ajuan dari pengusaha yang sudah ditandatangani warga sekitar dan di ketahui ketua RT dan RW” jelasnya (RUS/GIN)


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger