' Perum Setia Budi Pasawahan Hunian Asri Berwawasan Wisata - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Perum Setia Budi Pasawahan Hunian Asri Berwawasan Wisata

Perum Setia Budi Pasawahan Hunian Asri Berwawasan Wisata

Written By dodi on Friday, July 20, 2012 | 1:59 PM

SUKABUMI (LJ) – Perumahan Setia Budi Pasawahan (Perum SBP) hadir dengan nuansa ke asrian alam yang berwawasan pariwisata. Hl itu dikatakan Yuliano pengembang Perum SBP dihadapan Tim Badan Pelayanan Perizinan Terpadu, Muspika Cicurug, Kades Pasawahan, Ketua BPD dan LPMD Desa Pasawahan di Taman Rekreasi Cimelati, kemarin.

Yuliano menjelaskan kehadiran perumahan ini sebagai daya dukung pariwisata Cimelati sehingga dalam konsep pembangunannya akan mengedepankan hunian asri dan berwawasan pariwisata. Dengan areal seluas 6.725 M2 akan dikemas secara serasi, selaras, seimbang, berbudidaya, nyaman, effisien, produktif dan berkelanjutan.

Selain itu, perumahan ini juga sebagai wujud tanggung jawab pengembang dalam menyediakan hunian serasi dan harmonis dengan lingkungan dimana dalam pembangunannya akan melibatkan warga sekitar baik tenaga kerja maupun pengadaan bahan bangunannya.
Oleh karenanya, Yuliano meminta proposal yang dijaukan ini mendapat arahan, petunjuk dan dukungan dari BPPT, Muspika, Kepala Desa, BPD dan LPM serta masyarakat sekitar. “Saya berharap rencana pembangunan Perum SBP ini mendapat arahan dan petunjuk semua pihak sehingga nantinya dapat memenuhi ketentuan pemerintah.” Kata Yuliano

Kepala Desa Pasawahan, Dahlan Sudarlan mengatakan pengembang sejak awal merencanakan telah melakukan kordinasi dengan warga sekitar, para ketua RT dan Ketua RW, Kelompok Tani Mukti Jaya dan Kepala Desa. Hal ini dibuktikan dengan dukungan secara tertulis tidak hanya dari warga dan jajaran pemerintah desa tapi juga dari Ketua Kelompok Tani Mukti Jaya.

Perumahan ini, lanjut Dahlan Sudarlan, sebagai wujud bantuan terhadap pemerintah dalam menata pemukiman yang tertata apik untuk menunjang pariwisata Cimelati. “Saya dan jajaran pemerintah desa serta warga sekitar sangat mendukung kehadiran perumahan ini. Apalagi pengembangnya warga Cicurug,” kata Dahlan Sudarlan.

Camat Cicurug, Zainul. S, mengatakan hadirnya investor Perumahan SBP di Kp Nangklak Desa Pasawahan yang sejak awal telah menjalin komunikasi baik dengan warga dan lingkungan sekitar patut di apresiasi tinggi. Selain pengembang mengedepankan wawasan berbasis lingkungan guna menunjang pariwisata, pengembang juga telah berjanji akan mematuhi ketentuan pemerintah.
Kendati begitu, Camat meminta arahan dan petunjuk baik dari Tim BPPT maupun muspika harus dijalankan pengembang. “Saya dan muspika lainnya mendukung kehadiran Perum SBP yang mengedepankan wawasan lingkungan untuk mendukung pariwisata Cimelati,” ungkap Camat Cicurug, Zainul.

Kepala BPPT Kabupaten Sukabumi, Harry Mukharam Hasan, mengatakan dalam proposal yang diajukan pengembang terlihat konsepnya mengedepankan sisi hijaunya alam sebagai daya dukung pariwisata Cimelati. Pengembang juga berjanji akan mematuhi ketentuan yang dibuat pemerintah sebagai syarat kelayakan dalam ber-investasi.

Juga dikatakan Kepala BPPT, kendati proposal yang diajukan masih ada beberapa bagian yang harus diperbaiki dan dikoordinasikan dengan dinas intansi terkait pada dasrnya pengembang telah menyajikan niatan membangun perumahan bernunasu alami dan berwawasan pariwisata. Hal ini tentunya sejalan denganj sector pariwisata Cimelati yang telah lama berjalan di Kecamatan Cicurug.

Oleh karena itu, Kepala BPPT berharap pengembang dapat merealisasikan konsep tersebut ke dalam fakta di lapangan. “Pemkab Sukabumi siap mendukung hadirnya investor yang mendukung program pemerintah. Apalagi kehadirannya mendapat dukungan dari lingkungan sekitar dan pemerintah desa,”tandas Harry Mukharam Hasan. (WHD/HEP)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger