' Suchoi Kembali Berlabuh ke Bandung? - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Suchoi Kembali Berlabuh ke Bandung?

Suchoi Kembali Berlabuh ke Bandung?

Written By dodi on Wednesday, July 18, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG - Gelandang stylish asal Thailand, Suchao Nuchnum, digosipkan akan kembali ke bumi Pasundan untuk memperkuat skuad Pangeran Biru, julukan tim Persib Bandung. Suchao pernah membela Persib di musim kompetisi 2009/2010. Saat itu, pemain kelahiran Kanchanaburi, Thailand, 17 Mei 1983 itu, tampil 13 kali membela Maung Bandung. Sebagai pemain yang bisa berperan ganda, pemain sayap atau gelandang menyerang, Suchao mampu menyumbang tiga gol untuk Persib kala itu.

Setelah meninggalkan Persib, Suchao bergabung dengan klub kampung halamannya, Buriram United. Di sini, ketajamannya terlihat makin meningkat. Sejak 2010 lalu, dia sudah menyumbang 23 gol bagi klub tersebut. Tak hanya itu, dia mampu membawa klubnya meraih gelar ganda: juara Liga Primer dan Piala FA Thailand pada 2011 lalu. Tak pelak, asa pun mencuat dari bobotoh dan pecinta Persib, yang mengharapkan manajemen PT.Persib Bandung Bermartabat (PBB) dapat merekrut berteknik tinggi ini.

Baru-baru ini, Suchao dijadwalkan datang ke Kota Kembang bersama rekannya, Sinthaweechai Hathairattanakool, atau yang biasa disebut Kosin yang pernah menorehkan catatan terbaik sebagai penjaga gawang Maung Bandung di empat musim terakhir ini, yakni hanya kebobolan 36 gol dari 32 penampilannya, dan mengantarkan Persib finis di peringkat 4 ISL 2009/2010.

Pemilik SSB Saint Prima, sekaligus agen kedua pemain asing asal Thailand tersebut, Hasan Saputra mengatakan bahwa dirinya berencana akan membawa kembali eks bintang Persib tersebut ke Kota Kembang untuk berlibur. "September saya memang ada rencana mau ajak Kosin dan Suchao ke Kota Bandung untuk liburan. Soalnya kompetisi di Thailand baru selesai September. Jadi baru bisa ajak mereka setelah Lebaran," ujarnya kepada wartawan.

Meski Suchao Nuchnum belum pasti bergabung bersama Persib Bandung, tetapi tidak menutup kegembiraan bek muda Jajang Sukmara. Pemain bernomor punggung 18 ini mengaku sangat senang, jika pilar andalan timnas Thailand dan Buriram PEA tersebut kembali memperkuat Maung Bandung. Apalagi Suchao serta Sinthaweechai Hathairattanakool, sempat mengukir kenangan manis bersama Pangeran Biru pada kompetisi Indonesian Super League.

"Kalau memang benar Suchao bisa ke Persib lagi, ya tentu Jajang senang. Itu artinya Jajang bisa belajar lagi dari pemain senior lainnya. Pasti menjadi pengalaman menyenangkan, bisa satu tim dengan pemain sekelas Suchao," ujarnya. Meski demikian, pemain yang sukses mengemas tiga gol bersama Maung Bandung sepanjang kompetisi ISL musim 2011/2012 lalu mengungkapkan, semua keputusan kembali lagi kepada jajaran manajemen PT PBB.

Apakah PT PBB akan kembali mengambil kembali Suchao, di saat kontraknya habis Desember nanti atau tidak. "Tetapi semuanya balik lagi ke manajemen. Gimana manajemen, apakah Suchao akan direkrut kembali untuk memenuhi kebutuhan tim atau tidak. Kita sebagai pemain, berharap yang terbaik untuk Persib, sebab target realistis bagi Persib adalah Juara kompetisi ISL," imbuhnya.

Terkait hal itu, Komisaris PT PBB yang juga manajer tim Persib Umuh Muchtar mengatakan tidak ingin tergesa-gesa untuk merekrut pemain Maung Bandung untuk musim depan. Dia juga mengatakan akan lebih hati-hati dalam hal perekrutan, apalagi dengan memutuskannya secara pribadi. “Saya tidak bisa untuk memutuskan secara pribadi. Tentu semua harus melewati forum. Ya lamaran yang datang saya tampung dulu saja. Baru saya laporkan bila nanti kita sudah melakukan pertemuan,” ucapnya.

Ketika ditanya siapa saja yang telah melamar, Umuh tidak berkomentar banyak. Lantaran dirinya tetap menghormati keputusan bersama. Namun bila nanti telah mencapai keputusan bersama, dia berjanji akan mengutarakan semuanya. "Saya tidak bisa bicara sendiri, saya harus menghormati yang lain. Nanti kalau semuanya telah sepakat, saya akan katakan siapa-siapanya,” pungkasnya. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger