' Suami Dipenjara, Sumiyati Mochtar Muhammad Kian Populer - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Suami Dipenjara, Sumiyati Mochtar Muhammad Kian Populer

Suami Dipenjara, Sumiyati Mochtar Muhammad Kian Populer

Written By dodi on Monday, July 16, 2012 | 8:00 AM

BEKASI - Meski saat ini suaminya--mantan Wali Kota Bekasi Mochtar Muhammad--berstatus terpidana korupsi, Sumiyati Mochtar Muhammad tetap mendapat simpati dari warga Kota Bekasi, khususnya konstituen PDI Perjuangan. Betapa tidak, walau suaminya menjadi terpidana koruptor, Sumiyati masih mampu menduduki posisi teratas dalam survei internal Calon Walikota Bekasi yang dilakukan Desk Pilkada DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Survei dilakukan terhadap 12 bakal calon Wali Kota Bekasi. Dalam survei tersebut, Sumiyati menjadi kandidat terpopuler yang diinginkan masyarakat untuk mendudukui posisi orang nomor satu di Kota Bekasi, menggantikan sang suami yang kini menjalani masa penahanan selama enam tahun di LP Sukamiskin Bandung. "Dengan hasil survei internal yang menempatkan saya sebagai kandidat paling populer, saya yakin pada akhir Juli ini rekomendasi sebagai calon Wali Kota Bekasi dari DPP PDI Perjuangan akan jatuh ke tangan saya," kata Sumiyati dalam keterangan persnya di Bekasi, Minggu (15/7).

Sayangnya, baik Sumiyati maupun tim suksesnya tidak mau menyebutkan berapa persentase yang diperoleh dalam hasil survei internal tersebut. "Kami tidak berwenang menyebutkan persentase perolehan, karena itu kewenangan dari DPD PDI Perjuangan Jawa Barat selaku pihak yang melakukan survei internal," ungkap tim sukses Sumiyati, Hiu Hindiana. Kubu Sumiyati memang layak berbangga diri, elektabilitas Sumiyati bukannya jeblok pasca penahanan suaminya, tetapi malahan meningkat citranya.

Meski pupoler dalam survey internal, namun jika dibandingkan survei secara umum terhadap calon Wali Kota Bekasi, Sumiyati masih berada jauh dibawah kepopuleran calon incumbent Rahmat Effendi, yang juga akan maju di Pilkada Kota Bekasi 6 Desember 2012. Rahmat yang sebelumnya menjabat sebagai wakil Wali Kota, beberapa waktu lalu sudah diangkat Menteri Dalam Negeri menjadi Wali Kota Bekasi. Berdasarkan survei terakhir yang dilakukan Indobarometer, Ketua DPD Golkar Kota Bekasi tersebut, memperoleh 90 persen untuk popularitas dan 47,48 untuk elektabilitas atau dipilih oleh masyarakat.

Selain Sumiyati, srikandi politik lainnya yang ngotot ingin maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bekasi adalah Ratu Tatu Sukarsih, adik kandung Tubagus Didin Gumelar (51) pelawak yang punya nama top Didin Bagito. Tatu Sukarsih saat ini tercatat sebagai anggota DPRD dan telah mendaftar jadi bakal calon Wali Kota Bekasi dari Partai Demokrat pada awal Juni lalu.

Kepada wartawan belum lama ini, Didin menolak disebut sebagai alat untuk mendongkrak suara adiknya jika diusung menjadi calon Wali Kota Bekasi. "Di Bekasi ini, adik saya lebih populer dari saya. Waktu saya nyasar mau ke rumah adik saya, banyak sekali ternyata yang kenal dan nunjukin jalan ke rumah dia," kata komedian yang juga adik kandung dari Miing, komedian yang kini menjabat anggota DPR RI dari PDI Perjuangan.

Ratu Tatu Sukarsih yang bersaing dengan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Awing Asmawi, menyatakan kesiapannya untuk memimpin Kota Bekasi. "Saya siap membangun Kota Bekasi lebih baik lagi, baik sebagai calon Wali Kota atau sebagai calon Wakil Walikota. Kalaupun tidak lolos di penjaringan, maka saya akan dukung sepenuhnya calon terpilih. Saya percaya partai Demokrat akan membawa perubahan," ujar Tatu.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger