' Sinyal KK SIAK Terganggu Sarang Lebah - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Sinyal KK SIAK Terganggu Sarang Lebah

Sinyal KK SIAK Terganggu Sarang Lebah

Written By dodi on Thursday, July 19, 2012 | 8:00 AM

KAB.BANDUNG. (LJ)-  Program pembuatan Kartu Keluaraga (KK) dengan menggunakan sistem informasi administrasi kependudukan (SIAK) online mengalami kendala. Pasalnya, sinyal yang menggunakan RBS (Radio Base Station) dalam waktu sebulan menjadi delapan hari tidak bisa digunbakan karena sinyalnya lemah.

“Kartu keluarga menggunakan program SIAK, lanjut Asep, pihak berharap untuk segera memperbaiki jaringan yang menggunakan RBS, sebab dalam waktu satu bulan, selama delapan hari sinyalnya lemah, “ kata Kasie Pemerintahan Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Asep Suhartono , kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Menurutnya, waktu itu, pihaknya sempat beberapa kali datang ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung, untuk mengeluhkan tentang sinyal yang lemah ini."Lantas mereka bilang, akan melihat kondisi georafis di wilayah kami, dan selanjutnya meminta untuk disediakan alatnya yaitu Base Trainceiver Station (BTS) tapi alat yang dikirimkannya RBS,"tuturnya.

Sementara itu Kepala Bidang di Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung, Soemantri, mengatakan mengenai terganggunya sinyal di wilayah Kecamatan PasirJambu, penyebabnya bukan secara tekhnis tapi dikarenakan ada sarang lebah yang sangat besar. "Kami pun dengan kecamatan Pasirjambu bersama – sama memikirkan untuk mencari siapa yang bisa mengusir sarang lebah," pintanya.

Soal pelayanan pembuatan KK SIAK, lanjut Soemantri, "kami lakukan secara maksimal dengan menempatkan kwalitas dan kwantitas secara handal, tujuannya agar target pembuatan KK SIAK dapat tercapai,' ujarnya. (FEN/UDN) 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger