' Sekdakot: Lepas 33 PNS Purna Bhakti - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Sekdakot: Lepas 33 PNS Purna Bhakti

Sekdakot: Lepas 33 PNS Purna Bhakti

Written By dodi on Wednesday, July 25, 2012 | 8:00 AM

BOGOR (LJ) - Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bogor, Aim Halim Hermana, secara resmi melepas 33 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Purna Bakti, di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat. Dari jumlah 33 PNS tersebut, salah satunya terdapat nama Bambang Gunawan (BG), mantan Sekretaris Daerah Kota Bogor, yang ikut tergusur dari PNS dilingkungan Pemkot Bogor, di Plaza Balaikota, Jalan Ir. H. Juanda Nomor 10, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa (24/7).

Seremoni pelepasan PNS Purna Bakti Juli 2012 ini, juga dirangkaikan dengan pemberian uang kadeudeuh atas pengabdian mereka sebagai PNS di lingkungan Pemkot Bogor. Pelepasan disaksikan jajaran pimpinan SKPD dan pegawai di lingkungan Sekdakot Bogor.

Sekdakot Bogor, Aim Halim Hermana, mengatakan, pelepasan Purna Bakti di bulan puasa merupakan, momentum pelatihan ibadah yang paripurna bagi tiap muslim. Selain sebagai momen untuk kembali pada fitrah manusia mengingat sang Khalik dan sebagai insan yang memiliki keshalehan sosial.

“Kesalehan sosial sebagai bentuk wujud, untuk menjadikan diri lebih baik. Tetapi, sebagai pribadi yang tergerak untuk membantu saudara sesama umat muslim,” ucap Aim, saat membacakan sambutan, Walikota Bogor, Diani Budiarto, kepada LINGKAR JABAR, Selasa (24/7), kemarin.

Perwujudan kesalehan dalam konteks Pemkot Bogor sendiri, menurut Aim, dapat diwujudkan dengan semangat untuk bekerja lebih
baik sebagai abdi masyarakat. “Karena sebagai aparatur pemerintah, kita memiliki peran, potensi, dan kemampuan yang besar untuk menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi warga Kota Bogor,” ujarnya.

Lanjut dia mengatakan, tidak lupa menyampaikan terima kasih atas pengabdian para PNS Purnabakti dalam menjalankan tugas di lingkungan Pemkot Bogor. “Kami sangat menghargai dedikasi, disiplin, dan loyalitas yang telah diberikan selama ini," ungkapnya.

Sementara itu, Eddy Rusjadi, salah satu PNS Purna Bakti, yang terakhir menjabat selaku Kasubag Pemberitaan pada Bagian Humas Setdakot Bogor, menyatakan, memasuki masa pensiun merupakan kesempatan untuk lebih mendekatkan diri dengan keluarga. “Selain itu juga memberi kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan di lingkungan sekitar yang sebelumnya intensitasnya kurang,” ungkap Eddy yang ditemui usai pelepasan PNS Purnabakti. ALI

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger