' Sekda Garut Sidak PNS saat Puasa - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Sekda Garut Sidak PNS saat Puasa

Sekda Garut Sidak PNS saat Puasa

Written By dodi on Monday, July 23, 2012 | 8:00 AM

GARUT,(LJ)- Sekda Kab. Garut  H. Iman Alirahman menegaskan, siap melakukan rangkaian inspeksi mendadak (sidak) untuk memonitor kehadiran para PNS di lingkup Pemkab Garut selama bulan suci  Ramadhan. Dia tidak segan-segan menjatuhkan sanksi kepada pegawai yang bolos.

Menurut dia,berpuasa di bulan Ramadhhan tidak boleh dijadikan alasan untuk bolos atau terlambat masuk kerja. Sebab, hari biasa atau saat Ramadhan peraturannya tetap berlaku. Pegawai tidak boleh bolos, apalagi dengan alasan sedang berpuasa. Pelayanan dan puasa harus tetap berjalan beriringan.

”Pada tahun lalu, selama Ramadhan jam kerja para pegawai dikurangi. Biasanya, para pegawai bekerja mulai pukul 07.30 WIB hingga 15.30 WIB, selama Ramadhan diubah menjadi pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB,” ujarnya belum lama ini.

Terkait hal itu, tidak ada alasan lagi bagi para pegawai untuk bolos kerja atau terlambat datang. Tahun ini, perubahan jadwal masih menunggu perintah dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Ia  mengemukakan, perintah dari Kemenpan RB yang bersifat nasional itu akan ditindaklanjuti dengan surat edaran dari bupati. Akan tetapi, sekda belum bisa memastikan apakah jam kerja selama Ramadhan tahun ini sama dengan tahun lalu.

“Itu tentunya masih dalam pembahasan, yang nantinya akan menjadi acuan kita dalam melaksanakan tugas,” tandasnya.

Selain di lembaga atau instansi pemerintahan, peraturan larangan bolos kerja atau terlambat datang juga berlaku di sekolah dan tempat pelayanan kesehatan. Tegasnya, puasa di bulan Ramadhan tidak boleh dijadikan alasan bagi sekitar 22 ribu PNS di Pemkab Garut untuk mengurangi jam kerja di luar ketentuan.(JUL/BDN)












Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger