' Satlantas Persiapkan Jalur Karnaval Congcot - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Satlantas Persiapkan Jalur Karnaval Congcot

Satlantas Persiapkan Jalur Karnaval Congcot

Written By dodi on Friday, July 6, 2012 | 3:54 PM

MEMPERINGATI Hari Jadi Kabupaten ke 44  dan Hari Jadi Purwakarta ke 181 tahun 2012, Sabtu (7/7) mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta akan menggelar Karnaval Congcot Seni Nusantara yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB.

“Kegiatan tersebut diperkirakan akan melibatkan banyak orang, karena ada pengerahan massa dengan menggunakkan kendaraan roda dua dan empat,” kata AKP H Agus Wahyudin, selaku Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Purwakarta kepada LINGKAR JABAR, Kamis (5/7), lalu tengah mempersiapkan jalur lalu lintas yang akan dipergunakan untuk kegiatan karnaval.

Dikatakan Agus Wahyudin, pihaknya memprediksi akan banyak kendaraan memasuki wilayah kota Purwakarta saat kegiatan berlangsung. Mengatasinya, Satlantas setempat akan menutup jalur Jalan Veteran, Singadilaga, Jenderal Sudirman dan jalur menuju lokasi karnaval untuk menghindari kemacetan.

Dalam kegiatan Karnaval Congcot Seni Nusantara itu, selain karnaval congcot juga digelar dan dipamerkan berbagai makanan tradisional serta kesenian budaya. Sehingga dipastikan, perhelatan itu akan ramai dikunjungi masyarakat yang datang, baik dari perkotaan maupun pedesaan, yang juga akan berdampak terhapad timbulnya kemacatan.

Kegiatan nantinya, akan dikerahkan semua anggota di jajaran Satlantas. Bertugas bagaimana mengurangi dan meminimalisir serta mengurai jika terjadi kemacetan arus lalu lintas, terlebih waktu perhelatan digelar.YAS 

Keterangan foto : AKP H Agus Wahyudin
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger