' Ribuan Bikers Padati Lapangan Cibinong - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Ribuan Bikers Padati Lapangan Cibinong

Ribuan Bikers Padati Lapangan Cibinong

Written By dodi on Monday, July 9, 2012 | 8:00 AM

SEBANYAK 5.000 bikers dari 400 klub dan komunitas di Bogor, tumplek di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dalam rangka Jambore Bikers 2012.

Meski panas terik matahari, namun semangat dan antusiasme para bikers untuk terus mengikuti perhelatan akbar tersebut, tetap terlihat. Mereka dengan gembira mengikuti berbagai kegiatan. Mulai dari Jambore Bikers, Freestyle Competition, Freestyle Exhibition, Freestyle Exhibition dan Modification Contest.

“Lima ribu bikers dewasa telah menunjukkan semangat persaudaraan (Brotherhood). Mereka membuktikan bahwa bikers memiliki banyak kegiatan positif,” kata Arif Usman, Manager Area Consumer Engagement PT HM Sampoerna Tbk. wilayah Bogor, didampingi Adinda Putri Rubiyanti Kuntoro (Media Relation Executive), kepada LINGKAR JABAR, Minggu, (8/7), saat menggelar U Mild U Bikers Festrack 2012.

Arif menjelaskan, pada gelaran kontes modifikasi juga tidak kalah menariknya. Diikuti 79 motor unik hasil karya tangan tangan kreatif para modifikator Bogor dan sekitarnya. "Untuk modifikasi di kelas pemula yang berhasil mendapat nilai tertinggi adalah Mimik dengan motor modifikasinya Yamaha Mio diikuti oleh Ferdinant dengan jenis motor Yamaha Mio. Lalu Rinka dengan motornya Yamaha Mio. Sedang kelas Ceper nilai tertinggi diperoleh Slamet dengan motor Honda Grand Disusul diposisi kedua dari club Cemong dengan motor yamaha CB 70 dan yang terakhir Mujiond dengan motornya Yamaha Jupiter," ucapnya.

Sedangkan pada kelas Fungky, lanjut dia, Panji berhasil memperoleh nilai tertinggi dengan motornya Yamaha Jupiter MX dan diposisi kedua yaitu Dani dengan motornya Yamaha Mio. Sedang Dani pada posisi ketiga dengan motornya Suzuki Satria FU. Dan terakhir pada kelas sport modif nilai tertinggi diraih oleh Baronk dengan motor Yamaha Byson, diikuti oleh Econg dengan motor Honda CBR 125. Baronk diposisi ketiga dengan Yamaha Scorpio.

Sebelumnya, para Bikers Bogor melakukan kegiatan sosial berupa pembagian bibit tanaman ke rumah-rumah warga dan tong sampah di beberapa titik kota dan taman kota. Kordinator Bikers, Gautama Putra Darma mengatakan kegiatan sosial ini dimaksudkan untuk mengajak semua bikers Bogor untuk mendukung kampanye penghijauan kota Bogor.

“Bikers tak selamanya berhubungan dengan knalpot dan asap polusi. Mereka juga perduli dengan lingkungan sekitarnya. Apalagi kota Bogor sudah penuh dengan polusi udara dari kendaraan bermotor. Kami sebagai Club Bikers merasa perlu peduli dengan hal ini, agar udara Bogor tetap selalu segar dan bersih,” pungkasnya.ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger