' REGINA IVANOVA POLAPA Babak Baru Taklukkan Dunia Musik - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » REGINA IVANOVA POLAPA Babak Baru Taklukkan Dunia Musik

REGINA IVANOVA POLAPA Babak Baru Taklukkan Dunia Musik

Written By dodi on Monday, July 9, 2012 | 8:00 AM

KATA HATI pertama Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengunggulkan peserta Grand Final Indonesian Idol Regina Ivanova Polapa atau yang akrab dipanggil Gina, kini terbukti sudah. Putri sulung Ivanka ini, resmi menjadi The Nex Indonesian Idol 2012.

Sebelumnya Gubernur mengaku lebih memilih Gina. "Tapi kalau melihat kualitas dan kemampuan bernyanyinya, sepertinya Regina ya," katanya, di Aula Barat Gedung Sate, Selasa (3/7) lalu. Meski kemudian dirinya mengaku tetap memberikan dukungan melalui pesan singkat kepada Kamasean atau yang akrab disapa Sean. "Bingung sih. Saya dukung dua duanya aja deh lewat SMS," katanya, yang angkat topi dengan laga derby Jawa Barat, mempertemukan dua putri warga Bekasi ini di ajang bergengsi tersebut.

Generasi baru spektakuler bergenre Emilia Contessa benar benar akan mewarnai belantika musik Indonesia. Hal itu setelah Indonesia memilih, bahwa hasil akhir voting pendukung yang dibacakan Daniel Mananta, Minggu Dini Hari (8/7) sekira Pukul 01.00 WIB, menjatuhkan pilihan ke Gina.   

Penampilan mantan penyanyi kafe dan peserta termuda di malam Grand Final Indonesian Idol yang bertajuk 'Result & Reunion Show' di Ecovention, Ecopark, Ancol, Jakarta, Sabtu (7/7), sungguh memukau dengan performa maksimal. Tapi tetap saja dua juri mengunggulkan peserta audisi yang bernomor urut 17619 ini.

Pergumulan emosi dewan juri terjadi, hampir bingung juga menentukan pilihan. Meski ketika ditanya pembawa acara, mereka akhirnya memberikan ketegasan. Dua juri, Anang Hermansyah dan Agnes Monica memilih Regina. "Sangat sulit bagi Indonesia untuk memilih. Saya pilih Regina," ujar Anang.

Sebelum menyebutkan kalimat terakhir itu, suami Ashanty tersebut mengatakan bahwa Indonesian Idol merupakan ajang yang tepat bagi talenta musik di Tanah Air untuk beraktualisasi. Sementara itu, Agnes Monica tak banyak berkomentar mengenai pilihannya terhadap Regina. "Langsung saja, Regina," ujarnya singkat.

Hanya Ahmad Dhani justru berpendapat lain. Ia memilih Sean sebagai calon kuat Indonesian Idol 2012. Sebelum memilih, pada penampilan terdahulu di ajang penentuan itu, Dhani sempat bingung. "Saya bingung mau komentar apa. Jadi, kamu (Sean) dan Regina sudah bukan waktunya dikritik. Saya rasa kamu dan Regina sudah lulus segala macam mata kuliah. Malam ini hanya malam graduation. Semoga berkesan," komentar Dhani.

Di acara yang disiarkan langsung RCTI tersebut, Regina tampil membawakan lagu And I'm Telling You I'm Not Goingyang dipopulerkan Jennifer Hudson. Lagu yang memiliki tingkat kesulitan tinggi ini mampu ditaklukkan Regina dengan baik. Sedangkan Sean, tampil sempurna saat membawakan dua lagu  berturut-turut,You're Not Alonemilik Michael Jackson dan i'll Be There.

Namun malam itu tetap saja yang terindah bagi Regina, setelah enam kali mengikuti ajang Indonesian Idol. Lalu ia berhak membawa pulang Toyota Yaris Automatic sedangkan Sean mendapatkan Toyota Yaris tipe manual.

Keduanya juga masing-masing mendapatkan tunai sebesar Rp100 juta. Lalu asuransi jiwa sebesar Rp 1 miliar, reksadana sebesar Rp50 juta untuk Regina dan Rp25 juta kepada Sean.

Setelah memenangkan ajang Indonesian Idol 2012, akhirnya Regina Ivanova bisa bernafas lega dan bangga. Tapi tak sekedar kebanggaan mendapatkan hadiah dan gelar. Justru yang dinantikan adanya kesempatan Gina sepanggung dengan David Cook, jawara American Idol musim ke-7. “Istrirahat dulu. Persiapan manggung bareng David Cook 17 Juli nanti," kata Gina, yang memang begitu tertarik berduet dengan musisi rock Amerika kelahiran 20 Desember 1982 tersebut.

Kini, tantangan membentang di depan mata. Bergelar Idol, Gina pun siap menyusul kesuksesan para pendahulunya seperti Mike Mohede, Judika dan Citra Scholastika. Memantapkan diri untuk bisa terus berkiprah di industri musik tanah air. Lalu pekerjaan sebagai karyawati di sebuah perusahaan swasta pun siap dikesampingkan. “Siap tidak siap aku harus siap. Pekerjaan, aku akan jadi freelance, mudah-mudahan teman dan bos di kantor bisa mendukung aku,” ucapnya, sembari berharap bisa menaklukkan dunia musik Nasional dan Internasional.WEB/ ZIZ
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger