' Ratusan Warga Tuntut Janji Pemkab Cirebon - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Ratusan Warga Tuntut Janji Pemkab Cirebon

Ratusan Warga Tuntut Janji Pemkab Cirebon

Written By dodi on Wednesday, July 18, 2012 | 8:00 AM

KAB.CIREBON (LJ) – Sebanyak ratusan warga Desa Gua Lor, Blok Kalen Suda, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati, dan gedung DPRD. Dalam aksinya tersebut, warga menuntut janji Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon, yang belum melakukan pemekaran Desa Gua Lor, sejak tahun 2003 lalu.

Salah satu warga, yang melakukan aksi protes, Suhari menyatakan, aksi yang telah dilakukan untuk menuntut kepada Pemda setempat, yang saat ini belum juga direalisasikan. “Saya sebagai warga Blok Kalen Suda, menuntut janji rencana pemekaran yang sudah dilakukan oleh pemda Kabupaten Cirebon, semenjak tahun 2003. Hingga sampai saat ini belum di perhatikan, terkesan di anak tirikan oleh pemerintah setempat," ucap dia, kepada LINGKAR JABAR, Selasa (17/7).

Lanjut dia, warga Blok Kalen Suda Desa Gua Lor, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon, akan mengancam jika tidak ada realisasi. "Warga akan melakukan aksi unjuk rasa lebih besar lagi dan akan mengancam jika permintaan kami, tidak di penuhi dan akan memboikot dalam Pilkada nanti," ucapnya.

Dari hasil pantauan dilokasi, ratusan warga yang telah melakukan orasi di Gedung DPRD dan di depan kantor Pemkab Cirebon, akhirnya warga di terima dan mendapat tanggapan serius dari pihak pemda. “Alhamdulillah, akhirnya apa yang di inginkan Warga Blok Kalen Suda di tanggapi oleh PEMDA Kabupaten Cirebon, tinggal nuggu keputusan dari PEMCAM, PEMDES kapan kita bentuk,” ujar Kadam, warga setempat. HEN (C.12)


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger