' Ratusan Warga Tajurhalang Hadiri Pengobatan Gratis - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Ratusan Warga Tajurhalang Hadiri Pengobatan Gratis

Ratusan Warga Tajurhalang Hadiri Pengobatan Gratis

Written By dodi on Friday, July 13, 2012 | 8:00 AM

KAB.BOGOR (LJ) - Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pihak Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, menggelar pengobatan geratis bagi warga Tajurhalang. Kegiatan pengobatan gratis ini, atas kerja sama dengan Yayasan Obor Berkat Indonesia, dan pihak Kecamatan dilokasi di aula Kecamatan Tajurhalang.

Pengobatan gratis ini, diberikan kepada 1.200 orang, serta dilengkapi dokter umum, dokter gigi, dan perawat untuk melayani warga yang mengikuti pengobatan gratis.

Camat Tajurhalang, Nurhayati mengatakan kegiatan yang digelar ini, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1433 H, serta sebagai bentuk pelayanan kepada warga Tajurhalang. "Selain dalam rangka menyambut bulan puasa, kegiatan ini kami lakukan sebagai sebuah pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," kata, Nurhayati, di sela-sela acara pengobatan gratis, Kamis (12/7).

Dia menjelaskan, kegiatan ini, dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan warga Tajurhalang. "Ini merupakan program Kecamatan Tajurhalang dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, dan antusiasme warga cukup baik terhadap pengobatan gratis ini. Oleh karena itu saya merencanakan setiap enam bulan sekali, akan mengadakan pengobatan gratis di Kecamatan Tajurhalang," ucapnya.

Ditempat terpisah, Ani (42) warga desa Tonjong, menyambut baik tentang pengobatan gratis yang telah dilakukan. Dan berharap, kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan pertolongan. "Saya mengucapkan terima kasih, kepada pihak Kecamatan yang telah peduli kepada warganya, semoga kegiatan ini, dapat terus dilakukan agar warga yang tidak mampu seperti saya ini dapat terbantu," pintanya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Koperasi tingkat Kabupaten Bogor, Iyang Saputra menyatakan, apa yang dilakukan selalu mendukung kegiatan koperasi di Kecamatan Tajurhalang, terutama untuk memberdayakan masyarakat setempat."Mudah-mudahan dengan diselenggarakannya kegiatan seperti ini, dapat membantu kesehatan dan perekonomian masyarakat Kabupaten Bogor," ujarnya.

Kegiatan yang diselenggarakannya ini, dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke - 65, selain pengobatan gratis, Kecamatan Tajurhalang bekerjasama dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Bogor menyediakan 700 paket sembako murah bagi warga dengan harga sepuluh ribu rupiah per paketnya, serta pameran Usaha Kecil Menengah (UKM) Kecamatan Tajurhalang. ADT

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger