' Ratusan Warga Dukung Kebebasan Beribadah - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Ratusan Warga Dukung Kebebasan Beribadah

Ratusan Warga Dukung Kebebasan Beribadah

Written By dodi on Friday, July 6, 2012 | 4:00 PM

KAB.BOGOR (LJ) - Sedikitnya ratusan warga dari Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, mengontrog Kantor Kecamatan Cileungsi. Aksi yang dilakukannya ini, menyatakan sikap dukungan terhadap kebebasan beribadah di Desa tersebut, yang telah dibuktikan dengan memberikan tandatangan persetujuan warga.

Bahkan, warga setempat, juga menolak tudingan sekelompok lainnya yang menyatakan tandatangan mereka palsu. Tokoh masyarakat ini juga meminta pihak kecamatan memfasilitasi pertemuan dengan semua tokoh guna mengklarifikasi tudingan tersebut.

Dari pantauan LINGKAR JABAR, dilokasi Kedatangan rombongan masyarakat Limusnunggal dengan jumlah besar tersebut, sempat mengejutkan sejumlah warga yang sedang mengantri di Kantor Kecamatan Cileungsi. Aksi yang dilakukan oleh ratusan warga itu, langsung diterima oleh Camat Cileungsi, Beben Suhendar dan Wakapolsek Cileungsi AKP Wagiman.

Salah seorang tokoh masyarakat, H. Naim mengatakan, kedatangan masyarakat ini, selain untuk menyampaikan dukungan terhadap kebebasan beragama, juga mempertegas bahwa dukungan yang diberikan benar-benar nyata secara tertulis. Bukan dukungan palsu yang sebelumnya sempat dihembuskan oknum tertentu.

”Kami yang hadir di sini semuanya adalah warga Desa Limusnunggal yang memberikan persetujuan lingkungan terhadap keberadaan sebuah tempat peribadatan di desa kami. Persetujuan lingkungan tersebut merupakan suatu yang mutlak dalam persyaratan pendirian tempat peribadatan. Persetujuan lingkungan yang kami berikan tentunya tertulis dan dilampiri dengan KTP,” ucap, Nain, kepada LINGKAR JABAR, Kamis, (5/7) saat menyampaikan aspirasi, di Kantor Kecamatan Cilengsi.

Kata dia, pihaknya juga akan segera melayangkan surat ke Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY) terkait dengan dukungan masyarakat, terhadap kebebasan beribadah dan keberadaat tempat ibadah. ”Bahkan kita juga akan menyampaikan surat permohonan audensi agar bisa menyampaikan secara langsung. Surat dan permohonan audensi itu segera akan kami kirim. Sehingga masalah tersebut terklarifikasi dan Desa Limusnunggal bisa nyaman dan aman bagi semua masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Cileungsi, Beben Suhendar, menyatakan, sebagai instansi pemerintah tingkat Kecamatan, pihaknya akan menerima semua lapisan masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya terkait dengan sesuatu yang terjadi di wilayah Kecamatan Cileungsi.

”Sebelumnya yang keberatan dengan keberadaan tempat ibadah itu juga kita terima. Dan, sekarang dari tokoh masyarakat yang memberikan persetujuan lingkungan, secara langsung yang menyampaikan aspirasinya, kita akan tampung semua dan akan kita segera carikan solusinya, dengan tentunya berkordinasi dengan semua pihak terkait," ucapnya. DRI/WAN

 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger