' Ratusan Pengurus BKMM Praktek Manasik Haji - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Ratusan Pengurus BKMM Praktek Manasik Haji

Ratusan Pengurus BKMM Praktek Manasik Haji

Written By dodi on Thursday, July 5, 2012 | 8:00 AM

BOGOR (LJ) - Ratusan ibu-ibu pengajian yang tergabung dalam Badan Kerjasama Majlis Ta’lim Masjid (BKMM) Kota Bogor mengikuti latihan praktek manasik haji selama satu hari di Yayasan Persaudaraan Haji Bogor (YPHB) Jalan Pajajaran Bogor Utara (4/7).

Praktek manasik haji bagi ibu–ibu pengajian ini dibuka  Kepala Bagian Kemasyarakatan Kota Bogor H. Dody Ahdiyat di masjid Attaqwa Balaikota Bogor diikuti 27 kelompok, yang  setiap kelompoknya sebanyak 11 orang peserta.  

Ketua Badan Kerjasama Majlis Ta’lim Masjid (BKMM) Kota Bogor Hj. Eni Suhaeni Ali, mengatakan, praktek manasik haji bagi ibu-ibu pengajian merupakan program BKMM Kota Bogor yang biasa di laksanakan dalam satu tahun sekali setiap bulan Juni, tapi kali ini dilaksanakan pada bulan Juli untuk menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan 1433 Hijriyah.

Eni berharap dengan ilmu manasik haji, suatu saat apa bila ibu-ibu akan menunaikan ibadah haji atau umroh sudah mempunyai ilmu, bekal. “Jadi tidak hanya sekedar berangkat saja, tapi dengan ilmu yang diberikan  bisa akan menjadi bekal jika kelak nanti akan menunaikan ibadah haji. Selain itu, juga bisa mengerti baik rukun, maupun wajib dan sunnahnya,“ ujar dia kepada LINGKAR JABAR.

Kepala Bagian Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kota Bogor Dody Ahdiyat saat menyampaikan sambutan Walikota Bogor mengatakan dengan praktek manasik haji, setidaknya ibu–ibu sudah mempersiapkan diri sebelum datang kesempatan untuk berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci sehingga pada saatnya nanti sudah memiliki ilmu ibadah haji.

Menurut dia, tidak ada ibadah yang dapat dilakukan secara sempurna tanpa dibekali ilmu yang cukup, dan tidak ada ilmu yang mudah dikuasai tanpa dipelajari. “Untuk itu jadikanlah kesempatan belajar manasik haji ini dengan sebaik-baiknya,“ tuturnya.

Walikota merasa bersyukur bahwa dari tahun ke tahun jumlah warga masyarakat yang akan menunaikan kewajiban ibadah haji terus mengalami peningkatan, sampai daftar tunggu untuk bisa menjadi calon jamaah haji dari tahun ke tahun semakin bertambah. WAR

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger