' PWKKD Gelar Seminar Membangun Depok Bersama Media - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » PWKKD Gelar Seminar Membangun Depok Bersama Media

PWKKD Gelar Seminar Membangun Depok Bersama Media

Written By dodi on Monday, July 2, 2012 | 8:00 AM

DEPOK (LINGKAR JABAR)-Paguyuban Wartawan Kota Kembang Depok (PWKKD) pekan lalu mengelar seminar “ Membangun Depok Bersama Media ”.Acara yang terbagi dalam dua sesi tersebut, mengedepankan materi bahasan tentang menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan peningkatan pelayanan publik.
    Seminar yang berlangsung di gedung Sekar Peni jalan Siliwangi Depok ini, diselenggarakan dengan tujuan untuk dapat lebih menjalin kemitraan antara Pemerintah Kota (Pemkot), Legislatif, Yudikatif, dan media, serta untuk dapat lebih meningkatkan peran insan pers terhadap laju pembangunan Depok kearah yang lebih baik. Acara ini juga, sekaligus menjadi sarana khususnya bagi insan media untuk dapat menyuarakan semangat kritis konstruktif yang mampu membawa Depok kedepan menjadi lebih baik lagi.
    Acara yang diikuti sekitar lebih dari seratus orang peserta dari berbagai kalangan yang antara lain, kalangan birokrat, OPD se-kota Depok, Ormas, LSM, mahasiswa, pengusaha, tokoh masyarakat, dan media massa tersebut menghadirkan dua nara sumber, dan lima pembicara.
    Sebagai nara sumber dalam seminar itu, paparan mengenai pengalian potensi PAD, dan peningkatan pelayanan publik masing-masing disampaikan oleh staf Ahli Badan Perencanaan Pembangunan Nasipnal (Bappenas), Andi Erwing (Direktorat Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah), dan Direktur Transparansi Kebijakan Kementerian Dalam Negeri, Syahrul Salam, M,Si.
    Dalam kesempatan yang sama, sebagai pembicara dalam seminar  ini juga menghadirkan lima pembicara antara lain, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Depok Herry Pansila, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Depok yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) pendapatan 1 Ahmad Helmi, Ketua OKK Kamar Dagang Industeri Daerah (Kadinda) Depok Edi Faisal, Anggota DPRD Depok Komisi B, Muttaqin, Ssi, serta, Wakil Ketua DPRD Depok priode tahun 2000-2005, yang juga sebagai salah satu tokoh pemuda Depok Hasbullah Rahmad.
    Pada paparan sesi pertama seminar,  Andi Erwing menegaskan pentingnya pemahaman visi Kota Depok secara umum kepada publik. Idealnya, dengan banyaknya pembangunan di Depok bisa sepenuhnya bermanfaat bagi masyarakat. Sekarang ini apakah hal itu sudah terwujud di Depok. Untuk dapat meningkatkan PAD sebenarnya tidak hanya selalu mengedepankan sejumlah program pembangunan saja, adanya suatu kebijakan yang lebih bermanfaat bagi masyarakat juga dinilai perlu dilakukan sebagai alternatif program pembangunan untuk hal itu.
    “Seperti rencana program pembangunan Jalan Margonda Raya yang saat ini cenderung di butuhkan adanya suatu kebijakan, ketimbang adanya rencana program pembangunan kembali. Karena, pada dasarnya selain kondisi jalan yang masih tergolong layak, rencana program pembangunan juga belum tentu  melahirkan sejumlah potensi PAD baru secara maksimal bagi masyarakat.”, papar Andi.AKI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger