' Puluhan Pedagang Bajigur Meriahkan BNF 2012 - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Puluhan Pedagang Bajigur Meriahkan BNF 2012

Puluhan Pedagang Bajigur Meriahkan BNF 2012

Written By dodi on Tuesday, July 3, 2012 | 2:11 PM

MINUMAN Tradisional Bajigur, sudah tidak asing lagi di Jawa Barat. Soalnya enak diminum kala cuaca dingin. Ciri khas minuman ini selalu disajikan dalam keadaan hangat.

Cocoknya, minuman yang terbuat dari campuran gula merah dan santan ini, merupakan teman minum kala menyantap singkong goreng atau pisang goreng. Menikmatinya di saat pagi atau sore menjelang malam hari tiba.

Namun apa jadinya bila puluhan pedagang minuman tradisional tersebut dikumpulkan di acara Bogor Nasional Fair (BNF) 2012. Persisnya di lokasi The Jangle Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat ? Tentunya sangat berbeda dengan bajigur pada umumnya dan memberikan sensasi rasa tersendiri pada acara yang telah ditampilkan tersebut.

Project Manager BNF 2012, Willy Horoboko, telah mengkreasikan bajigur dalam event yang digelar BNF tahun 2012. Kegiatan terhitung dari tanggal 1 sampai 14 Juli 2012, menjadi sebuah minuman yang nikmat dan siap memanjakan para pengunjung.

Event yang mengembirakannya ini, membawa berkah bagi para pengunjung yang mau mencicipi tau mencoba hadir pada kegiatan BNF dengan bajigur. Hasilnya, minuman tradisional ini, diapresiasi baik oleh para penikmat kuliner.

“Kenapa saya tampilkan minuman Bajigur ini. Tujuannya agar orang tertarik untuk mencoba. Lagipula biar beda dan unik saja. Selain itu, para penggunjung tidak akan merogoh kantongnya. Soalnya minuman tradisional ini akan diberikan secara cuma-cuma alias gratis,” ujar Willy kepada LINGKAR JABAR, belum lama ini.

Dia menjelaskan, puluhan tukang bajigur tersebut akan dijejerkan di lokasi BNF. Bajigur akan disajikan kepada para pengunjung yang hadir. “Selama 14 hari, berbagai event kami akan tampilkan prodak-prodak unggulan has Bogor dan lainnya. Bahkan, jika para pengunjung mempunyai kreatifitas silakan datang ke acara ini,” ujarnya.

Kata Willy, kegiatan yang diselengarakannya ini, akan dijadikan agenda satu tahun sekali. Memperkenalkan produk-produk unggulan yang telah dipamerkan. "Kegiatan BNF ini, atas kerja keras para panitia, yang bekerjasama dengan PDIO," ucapnya. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger