' Proyek Rehab Mts N II Cirebon Tertutup - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Proyek Rehab Mts N II Cirebon Tertutup

Proyek Rehab Mts N II Cirebon Tertutup

Written By dodi on Tuesday, July 3, 2012 | 3:47 PM

KAB.CIREBON (LJ)-Program rehabilitasi gedung Mts di lingkungan Kantor kementrian Agama Kabupaten Cirebon, mendapat sorotan sejumlah pihak, pasalnya dalam pelaksanaanya terindikasi syarat dengan berbagai penyimpangan dan diduga melanggar Perpres No.54 tahun 2011 dan undang-undang No. 14 tahun 2008 tentang keterbuakan Informasi public.
    Di dalam pelaksanaanya, di temukan beberapa kejanggalan yang mengarah pada pelanggaran Perpres 54 tahun 2011 dan Undang-undang No.14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik, seperti nilai anggarannya tidak jelas, sumber dana , volume pekerjaan, mekanisme pekerjaannyapun tidak jelas seperti apa.
    "Bahkan sampai ke pelaksananyapun tidak jelas karena di lokasi pekerjaan tidak di pasang papan plang informasi,ujar Herman Ketua LSM Peduli Pendidikan dan Kesehatan kabupaten Cirebon kepada LINGKAR JABAR .
    Masih kata Herman, pihaknya juga menduga di dalam pelaksanaannya ada bentuk kerjasama antara pihak penerima bantuan dengan pelaksana pembangunan ataupun dengan pihak Kemenag pasalnya di lapangan terjadi aksi tutup mulut , tidak mau transfaran ataupun keterbukaan.
    Padahal, seharusnya baik pihak sekolah sebagai penerima bantuan , pelaksana maupun Kemenag harus terbuka dan transfaran kepada semua pihak.Sebagaimana di atur dalam Undang-undang KIP,"jelasnya.
    Dia menambahkan, pembangunan gedung MTs tersebut, berdasarkan hasil pemantaunnya, kondisinya masih sangat layak di gunakan, karena kondisi bangunan nampak masih kokoh, begitu pula dengan lantainya masih dalam kondisi sangat bagus. Tidak nampak ada kerusakan, bahkan kalau di nilai kondisinya masih 70 s/d 80 % masih layak," tandasnya.
    Sementara itu ketika LINGKAR JABAR mencoba mengkonfirmasikan kepihak kepala Kemenag Cirebon, tidak berhasil dijumpai. Sementara melalui Kasie Mapenda  Soffiudin yang dihubungi lewat telpon celuller juga tidak di jawab.Sewaktu di sms, Soffiudin hanya menjawab “Sedang ada di Bandung,saya tidak hafal karena data ada di kantor “ .
    Hal serupa juga terjadi ketika LINGKAR JABAR mencoba mengkonfirmasikan pada pihak penerima bantuan di MTs N II Cirebon. Ternyata, kepala sekolah MTs N II Cirebon H.Abdul Gofar juga sedang tidak berada di tempat.Beberapa orang guru dan juga stafnya , mereka hanya menjawab “ Tidak tahu “ dan ketika meminta  buku tamu pun di jawab “ Buku tamu nya ada di Bapak “. WAS ( C.12 )
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger