' PPIP Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » , » PPIP Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

PPIP Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Written By dodi on Thursday, July 19, 2012 | 8:00 AM

KAB.BANDUNG,- Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) yang telah dilaksanakan berupa pelebaran jalan penghubung dua desa yaitu Desa Cikoneng dan Mekarlaksana Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, mulai dioptimalkan keberadaannya oleh masyarakat.Masyarakat, kini sudah dapat manfaatkan jalan tersebut sebagai sarana transportasi untuk mengangkut hasil pertanian.

"Sebelumnya, jalan setapak ini hanya bisa dilewati pejalan kaki atau sepeda motor saja. Alhamdulillah, setelah adanya bantuan dana PPIP, sekarang sudah bisa berubah menjadi jalan desa," kata Kepala Desa (Kades) Cikoneng, Ciparay Kabupaten Bandung,  Dedy W. Bram ,kepada LINGKAR JABAR, di Ciparay Kabupaten Bandung, kemarin.

Menurutnya, jalan tersebut sekarang sudah diperlebar, setelah adanya bantuan program PPIP yang diusulkan oleh anggota DPR RI tersebut. Dana yang sudah terserap Rp 250 juta, untuk menuntaskan hingga pengaspalan diperlukan dana sebesar Rp 500 juta lagi.

"Pemerintah pusat bisa membantu kekurangan anggarannya, karena jalan tersebut sangat vital untuk kemudahan mobilitas ekonomi masyarakat sekitar yang mayoritas petani," tuturnya. (UDN)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger