' Potong Regenerasi Koruptor di Pemkot Bogor - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Potong Regenerasi Koruptor di Pemkot Bogor

Potong Regenerasi Koruptor di Pemkot Bogor

Written By dodi on Friday, July 13, 2012 | 8:00 AM

BOGOR - Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP, mengajak Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (pemkot) Bogor, agar segera memotong regenerasi koruptor bagi PNS Kota Bogor. Ajakan ini, terkait banyaknya pelaku tindak pidana korupsi yang tengah ditangani KPK yang merupakan PNS yang relatif berusia muda dan berasal dari golongan III-a.

Johan mengungkapkan hal itu dalam kegiatan Lokakarya Kehumasan yang digelar Bagian Humas Sekretariat Kota Bogor, di Ruang Rapat I Balaikota Bogor. “Kita dapati rekening gendut PNS yang punya duit milaran, mereka rata-rata berumur 25-28 tahun. Mereka berasal dari golongan III-a,” ujar Johan kepada LINGKAR JABAR, Kamis, (12/7), di Ruang Rapat I Balaikota Bogor.

Johan menambahkan, mengindikasikan adanya regenerasi bagi kaum muda. Terutama regenerasi koruptor. "Ini sangat disesalkan," tandas Johan. Karena menurutnya, pihak yang paling disengsarakan adalah masyarakat. Untuk itu, Johan mengajak, agar PNS di Kota Bogor bersama-sama berjuang melawan korupsi. PNS bersama-sama sepakat untuk berani mengatakan tidak kepada korupsi. “Kalau ada perintah dari atasan yang berbau korupsi jangan takut untuk menolak,” imbuhnya.

Dikatakannya lagi, bahwa korupsi bukanlah sebuah budaya. Korupsi merupakan perilaku yang tidak baik yang mewabah. Untuk memotong regenerasi korupsi, Johan mengajak semua pihak agar menjadikan korupsi sebagai perbuatan yang menjijikkan layaknya haram makan babi bagi kaum muslim. “Korupsi harus dipropagandakan secara terus menerus sehingga suatu saat korupsi menjadi sangat menjijikkan,” jelas Johan.

Bila hal ini dilakukan, Johan optimistis Indonesia akan mengikuti jejak Hongkong yang bersih dari korupsi. "Tips lain bagi PNS, maupun polisi dan jaksa, ucapkan apa yang kita lakukan. Jangan membohongi rakyat. Bahkan jangan memeras rakyat. Mulailah dari diri sendiri. Kurangi kegiatan yang berindikasi koruptif, sekecil apapun," tegas Johan yang mantan jurnalis sebuah media cetak nasional itu. ALI

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger