' Polres Bekasi Gelar Operasi Patuh Jaya - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Polres Bekasi Gelar Operasi Patuh Jaya

Polres Bekasi Gelar Operasi Patuh Jaya

Written By dodi on Tuesday, July 24, 2012 | 8:00 AM

KOTA BEKASI (LJ) - Untuk menciptakan situasi kondusif pada bulan suci Ramadhan dan meningkatkan disiplin para pengguna kendaraan bermotor, yang sangat saat ini semakin berkurang, Polres Bekasi Kota menggelar operasi Patuh Jaya 2012 yang dilakukan mulai tanggal 16 Juli hingga 29 Juli 2012.

Operasi yang digelar di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi itu, pelanggaran didominasi oleh pengendara roda dua dan angkutan barang. Demikian dikatakan Kanitlantas Polres Bekasi Kota, Ajun Komisaris Suryono, kepada LINGKAR JABAR, Senin (23/7).

Menurut Suryono, Operasi Patuh Jaya itu selain mengembalikan tingkat disiplin masyarakat dalam berkendara, juga untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat, khususnya Kota Bekasi. “Operasi Patuh Jaya yang digelar sejak Tanggal 16 Juli hingga 29 Juli juga bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi,” tuturnya.

Dikatakannya, dalam operasi tersebut, kurang lebih 135 pengguna kendaraan bermotor terjaring razia. Pelanggarannya berbagai macam mulai dari tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)   pajak Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) yang mati, serta sepeda motor yang tidak menyalakan lampu. “Yang paling utama diperiksa petugas adalah kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor,” katanya.

Dari 135 pelanggar, semuanya langsung ditindak petugas dengan menilangnya demi memberi efek jera. “Semua pelanggar langsung kita tilang ditempat, tujuannya agar mereka kembali disiplin dan melengkapi surat-surat kendaraannya,” ujar Suryono.
Disisi lain, Suryono menghimbau bagi pengendara mobil harus menggunakan sabuk pengamanan dalam berkendara, tidak melanggar lampu merah dan tidak melanggar marka jalan serta garis stop.

Di samping itu, pengendara juga diharapkan melengkapi surat-surat kendaraan dan memiliki Surat Izin Mengemudi selama berkendara di jalanan serta tertib selama menggunakan jalan. "Tapi, jika hal itu masih juga dilanggar, maka petugas akan melakukan tindakan mulai dari teguran hingga tilang," tegasnya. ARS/SUG

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger