' Pol PP Cuek : Warga Minta Petugas Tertibkan Baliho dan Spanduk - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pol PP Cuek : Warga Minta Petugas Tertibkan Baliho dan Spanduk

Pol PP Cuek : Warga Minta Petugas Tertibkan Baliho dan Spanduk

Written By dodi on Thursday, July 26, 2012 | 8:00 AM

CIREBON (LJ) – Warga meminta petugas menertibkan baligho dan spanduk, yang semrawut dan tidak tertata sehingga merusak pemandangan.Pemantauan dilapangan, keberadaan pemasangan baligho banyak bertebaran disejumlah titik perempatan jalan di Kota Cirebon.

Masyarakat yang melihat pemandangan ini, dibuat tak nyaman karena penempatannya dibuat asal-asalan, sehingga kerap menganggu pengguna jalan dan pejalan kaki. Dengan maraknya baliho dan spanduk tersebut, warga Cirebon menjadi geram dan meminta kepada petugas terkait untuk menertibkan keberadaan baliho dan spanduk yang mengotori keindahan Kota Cirebon.

Warni (35) Salah seorang warga Kota Cirebon, mengeluh terhadap semrawutnya pemasangan baliho dan spanduk di setiap perempatan Jalan yang hampir mengisi semua Kota Cirebon. "Kota Cirebon terkesan jadi kota pameran spanduk dan baligho. terlihat menjadi kumuh, semrawut serta menghilangkan keindahan Kota Cirebon,” ucap Warni kepada LINGKAR JABAR, Rabu, (25/7) Kemarin.

Kata dia, tidak adanya upaya penertiban yang dilakukan pemerintah, menyebabkan pemasangan baligho dan sepanduk tidak terkendali. "Seharusnya Pemkot harus melek mata dengan keberadaan sepanduk dan baliho yang mengotori Kota Cirebon. Dengan keberadaan itu, saya sebagai warga asli Cirebon menjadi malu, tentang adanya pemandangan di setiap perempatan jalan banyak baliho dan spanduk yang dipasang asal-asalan,” keluh Warni.

Dia berharap, untuk ke depan, pemandangan di setiap perempatan jalan di Kota Cirebon, tidak lagi terlihat papan iklan berupa baliho dan spanduk, yang telah menganggu pemandangan dan kurang nyaman itu. "Saya berharap petugas dan instansi terkait tidak diam saja, dan segera melakukan upaya penertiban," pintanya.

Ketika LINGKAR JABAR akan memintai keterangan tentang keberadaan maraknya baliho dan spanduk, ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-pol.PP) Kota Cirebon, petugas yang ada, tidak bisa memberikan jawaban tentang maraknya, spanduk dan baliho di Kota Bogor. Terkesan, aparatur pemkot Cirebon cuek dengan keberadaan tersebut. HEN/NAN/AGS (C.12)


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger