' PNS Dilingkungan Pemkot Bogor di Tes Urine - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » PNS Dilingkungan Pemkot Bogor di Tes Urine

PNS Dilingkungan Pemkot Bogor di Tes Urine

Written By dodi on Wednesday, July 11, 2012 | 4:14 PM

BOGOR (LJ) - Pengunaan narkoba yang sudah menjelajahi dikalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sekitar lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Akhirnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, melakukan tes urine terhadap ratusan staf dan pejabat  dilingkungan Pemerintah Kota Bogor.

Tes Urine dilakukan seusai apel pagi di lingkungan Sekretariat Darah Kota Bogor yang dipimpin langsung Walikota Bogor Diani Budiarto, Selasa (10/7).

Para pejabat dan pegawai pemerintah Kota Bogor langsung digiring ke ruangan yang telah disiapkan. Untuk pejabat eselon II pemeriksaan dilakukan di Ruang Kerja Walikota Bogor, eselon III di Ruang Wakil Walikota, dan untuk eselon IV san staf diruang rapat I, dan ruang Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Tes urine melibatkan dua orang dokter di pimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan, dr. Rubaeah, dengan melibatkan 8 analis, dan seorang perawat. “Seluruhnya petugas yang dikerahkan memeriksa pejabat dan staf, dari Dinas Kesehatan Kota Bogor,“ kata, Dwi Roman Pujo, Sekretaris BKPP, kepada LINGKAR JABAR.

Dwi menjelaskan, bahwa tes urine yang dilakukannya merupakan perintah Walikota Bogor, guna mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan PNS Pemerintah Kota Bogor. Selain itu untuk menghindari perbuatan yang tidak terpuji seperti melakukan perbuatan asusila yang bisa berdampak tertularnya terhadap virus HIV/AIDS.

Walaupun, diakui Dwi, bahwa sejauh ini belum ditemukan adanya PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Bogor sebagai penyandu narkoba atau yang terjangkit HIV/AIDS,“ katanya.

Hasil dari tes urine, lanjut dia, akan diketahui seminggu kemudian. “Tunggu saja nanti hasilnya pasti akan kita publikasikan, “ tukasnya.

Dwi menambahkan, seluruhnya jumlah pejabat dan staf dilingkungan sekretariat daerah Kota Bogor berjumlah 556 orang.  Namun yang di tes urine baru 402 orang meliputi laki-laki 264 orang, dan perempuan 138 orang. “Selebihnya akan dilakukan menyusul, “ imbuhnya. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger