' PMI Purwakarta Butuh Bantuan untuk Operasional Pelayanan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » PMI Purwakarta Butuh Bantuan untuk Operasional Pelayanan

PMI Purwakarta Butuh Bantuan untuk Operasional Pelayanan

Written By dodi on Monday, July 23, 2012 | 8:00 AM

PURWAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Purwakarta hingga kini masih belum bisa berbuat banyak untuk dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya terkait dengan upaya untuk memenuhi kebutuhan darah. Oleh karena itu, untuk menunjang kegiatan sekaligus lebih memaksimalkan upaya menjaring pendonor darah, PMI berharap kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk memberikan bantuan pengadaan mobil operasional.

Bendahara Pengurus PMI Cabang Purwakarta Helly sustiawati mengungkapkan, lembaganya saat ini membutuhkan kendaraan operasional tambahan, agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal, seperti yang ada di Badan Keluarga Berencana Perlindungan Ibu dan Anak (BKBPIA) serta Disdukcapil.

Kendaraan tersebut nantinya bisa digunakan dan melayani langsung di ruang publik secara keliling. “Saat ini memang ada satu kendaraan untuk operasional kegiatan. Namun belum bisa menunjang secara optimal dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Karenanya, kita berharap Pemkab bisa memberikan bantuan lagi,” kata Helly kepada wartawan, akhir pekan kemarin.

Menurut Helly, selama ini dalam memberikan pelayanan PMI harus menggunakan tempat lain semisal ruang kelas atau ruang lain saat kegiatan Gempungan Diburuan Urang Lembur atau di acara sosial lain. Dengan demikian, pelayanan kepada masyarakat jadi kurang maksimal. Dengan mobil operasional tambahan, PMI menargetkan bisa menjaring masyarakat di pelosok yang hendak mendonorkan darahnya.

Sementara terkait kebutuhan darah selama bulan Ramadan, Helly menyatakan pihaknya tidak merasa khawatir jika masyarakat membutuhkan darah. Pasalnya, stok darah di PMI sangat mencukupi. Bahkan, saat ini mencapai 800 labu. Dengan kata lain, ada peningkatan stok darah dibandingkan dengan bulan-bulan yang lalu yang hanya 500 labu. Diakui dia, penambahan stok darah tersebut diperoleh dari bakti sosial donor darah dan kerja sama dengan jumlah pendonor darah dari sejumlah perusahaan swasta. YAS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger