' Pitaloka Dan AMS Organisasi Tertua Di Jabar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Pitaloka Dan AMS Organisasi Tertua Di Jabar

Pitaloka Dan AMS Organisasi Tertua Di Jabar

Written By dodi on Friday, July 13, 2012 | 8:00 AM

KAB.PURWAKARTA (LJ) - Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta Drs Dadan Koswara menyatakan, sebagai organisasi tertua di Jawa Barat. Pitaloka dan Angkatan Muda Siliwangi (AMS) menjadi panutan dari oragnisasi lain. Hal itu, karena Pitaloka dan AMS mampu menghadirkan sesuatu yang berbeda dalam setiap kesempatan.

“Pitaloka dan AMS selalu memasukan budaya Kesundaan bahkan pertama kali diperdengarkan Wangsit Siliwangi yang merupakan warisan pemikiran dari leluhur kita,” kata Sekda Dadan Koswara pada saat membuka Musyawarah Distrik (Musdi) ke IV AMS – Pitaloka Kabupaten Purwakarta di aula Janaka Setda Purwakarta, Kamis (12/7).

Dikatakan Dadan, keberadaan Pitaloka kedepannya harus mampu menjadi salah satu organisasi yang bisa memberikan kontribusi disamping menghasilkan program-program yang bisa langsung diterima dan dirasakan oleh masyarakat melalui usulan dan masukan yang dialsanakan dalam Musyawarah Distrik ini.

Sementara Penasehat Pitaloka Distrik Purwakarta Hj Ane Ratna Mustika Mulyadi sebelumnya mengungkapkan, Pitaloka harus menjadi organisasi yang berperan aktif di masyarakat serta mampu mengawal pembangunan di Purwakarta. Kecuali itu, Pitaloka juga harus menjadi wadah keorganisasi yang memiliki kontribusi positif bagi kemajuan organisasi.

Terutama, sambung Anne, dalam memberikan peran aktifnya kepada masyarakat yang nyata dan bermanfaat. Oleh sebab itu diharapkan, setelah melaksanakan Musyawarah Distrik ini Pitaloka mampu menghasilkan kader-kader yang mampu memberikan kontribusi besar dalam pembangunan di Purwakarta.

Sedangkan Ketua Penyelenggara Musdi ke IV Pitaloka jelas Ai Jamilah mnjelaskan,  kegiatan tersebut diikuti 150 peserta dari seluruh kader yang ada di Purwakarta. Musdi yang mengusung tema ‘Nyarita Lain Saukur Basa’ tersebut bertujuan untuk mengintegrasikan Pitaloka dengan masyarakat melalui program kerja yang nyata dan bermanfaat bagi masyarakat.

Ditambahkan Ai Jamilah, Musdi ini digelar sebagai dinamika organisasi dalam menentukan arah dalam kurun waktu lima tahun kedepan. Sehingga eksistensi perjalanan Pitaloka dalam kiprah perjuangan sebagai organisasi karya kekaryaan yang nyata serta menyusun program kerja organisasi serta suksesi kepemimpinan perempuan yang berbobot dan berkelanjutan.YAS




Keterangan foto : Drs Dadan Koswara
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger