' Pilwakot Cimahi Duet Kader PKS dan PDI Perjuangan Disokong Kaum Buruh - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pilwakot Cimahi Duet Kader PKS dan PDI Perjuangan Disokong Kaum Buruh

Pilwakot Cimahi Duet Kader PKS dan PDI Perjuangan Disokong Kaum Buruh

Written By dodi on Friday, July 20, 2012 | 1:47 PM

CIMAHI - Kaum pekerja atau buruh yang banyak tersebar di Kota Cimahi akhirnya telah memantapkan pilihannya dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cimahi 8 September 2012 mendatang. Kaum buruh yang merupakan 60 persen dari jumlah keseluruhan penduduk kota 'Tangsi Militer' itu atau sebanyak 260.000 orang, menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Supiyardi-Encep Saepulloh (SAE).

Alasannya, pasangan yang diusung PKS dan PDI Perjuangan itu memiliki aura kemenangan. "Supiyardi sebagai anggota DPRD dan Encep yang merupakan pejabat eksekutif itu merupakan pasangan serasi yang akan memperjuangkan nasib kaum buruh," kata Ketua Serikat Pekerja Serikat Buruh (SPSB) Cimahi Sabilar Rosyad di sela-sela peresmian Mabes Merah Putih di Jalan Babakan No 7 Kota Cimahi, Kamis (19/7).

Menurutnya, selama kepemimpinan Wali Kota Cimahi Itoc Tochija, dirasakan tidak ada perubahan yang signifikan selama dua periode. Apalagi, kata dia, sekarang istrinya mencalonkan diri seperti akan mendirikan dinasti politik di Cimahi. Rendahnya kinerja Itoc itulah yang membuat kaum buruh merasa tak percaya lagi pada istri Itoc akan mampu berbuat lebih baik dari suaminya jika kelak menjabat.

Seperti diketahui, menanggapi ancaman kaum buruh yang akan memboikot pelaksanaan Pilwalkot Cimahi, Koalisi Merah Putih justru ingin merangkul. Untuk itu, gabungan PDI Perjuangan dan PKS mendorong calon yang diusungnya yaitu pasangan SAE untuk lebih peduli terhadap kehidupan buruh. "Justru dengan pernyataan itu membuktikan kini pemilih sudah cerdas dan rasional. Saya bangga pada kaum buruh," tegas Ketua DPC PDIP Denta Irawan.

Menurutnya, dengan alam demokrasi yang relatif lebih maju, kini buruh tidak lagi memilih dengan cara melihat figur. Melainkan, kata dia, program yang ditawarkan oleh para calon. "Itu bagus. Dan kita, mendorong bakal calon untuk mempunyai program yang jelas untuk kesejahteraan buruh. Di Pilwalkot ini tumpuannya harus berupa perubahan dari berbagai macam status yang menyulitkan kaum buruh," jelas Denta.

Selain buruh, pasangan Paweni-Sambas (PAS) yang menjadi kandidat pada Pilwalkot Cimahi 2007 lalu menyerahkan semua dukungan suara ke pasangan calon SAE yang akan bertarung pada Pilwalkot Cimahi 2012 mendatang. "Bukan cuma suara yang dulu mencapai 18% dukungan warga Cimahi, kita pun menyerahkan tim sukses yang dulu bekerja pada 2007 lalu untuk SAE," kata Paweni dalam sambutan peresmian Mabes Merah Putih.

Penyerahan dukungan ini terjadi menjelang penetapan calon nanti pada 23 Juli mendatang. "Dari semua kandidat yang ada saya menilai pasangan SAE ini adalah yang terbaik. Supiyardi yang dikenal sebagai pengusaha dan politisi PKS yang bersih ditambah Encep Saepulloh yang menjadi Sekda dengan pengabdiannya selama 26 tahun, Insya Allah sangat memahami dan tepat memimpin Kota Cimahi," tutur Paweni.

Supiyardi menyambut gembira dukungan yang diberikan pasangan PAS. "Saya sangat berterima kasih kepada bapak Paweni yang mewakili pasangan PAS dan jaringannya atas dukungan beliau kepada kami. Kepercayaan ini semakin menambah semangat dan keyakinan kami bahwa SAE insya Allah akan memenangkan Pilkada Cimahi dan menjadikan masyarakat Cimahi sejahtera," ucapnya yakin.

Untuk itu, Encep Saepulloh mengucapkan terima kasih atas bantuan poiltik tersebut. Dia yang kini menjabat sebagai Sekda Kota Cimahi mengatakan di saung itu akan dijadikan markas pergerakan PDIP dan PKS sebagai partai pengusung. Dia mengaku setelah mabes itu terbentuk, nantinya akan tersebar posko di segala penjuru Kota Militer. "Ini support yang luar biasa dari PAS, bukan cuma tempat tapi tim yang bekerja untuk PAS pada 2007 lalu pun diserahkan untuk tim pemenangan SAE," jelasnya. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger