' Persib Harus Cepat Gaet Rene Alberts - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Persib Harus Cepat Gaet Rene Alberts

Persib Harus Cepat Gaet Rene Alberts

Written By dodi on Thursday, July 26, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG - Kepastian status Robert Rene Albert menjadi pelatih skuad Persib Bandung kini sepenuhnya tergantung pada direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola tim sepakbola kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu. Agen Rene Alberts, Jules Onana pun meminta kepada PT PBB agar segera menentukan keputusannya. Sebab, kata Onana, proses negosiasi dengan Maun Bandung berjalan lancar dan bahkan bisa dikatakan sudah mencapai kesepakatan dengan tim Persib.

Persoalannya adalah keputusan akhir soal siapa pelatih Persib musim depan berada di tangan PT PBB. “Saya sendiri berharap seluruh jajaran PT PBB sepakat memilih Rene sebagai pelatih Persib. Robert dan Persib sudah tidak ada masalah. Rene sudah menunjukkan kesediaannya untuk melatih dan membawa Persib berjaya di kancah sepakbola nasional,” ujarnya seraya menambahkan dirinya dan Rene tak keberatan menunggu kepastian pihak Persib.

Sekedar informasi, ada beberapa individu di PT PBB yang memegang peranan penting untuk menentukan kebijakan dalam mengelola tim serta penentuan pelatih Maung Bandung. Selain Umuh yang menjabat Komisaris merangkap manajer tim, ada pula Direktur Utama Glen Sagita, Komisari Zainuri Hasyim dan Direktur Kuswara S Taryono, yang turut menjadi penentu.

Onana mengungkapkan, jika terpilih sebagai pelatih Robert sudah memiliki beberapa program, termasuk pembenahan dari hasil buruk Maung Bandung pada kompetisi Indonesian Super League musim 2011/2012 lalu. "Yang pasti pertama kali dilakukannya saat datang, adalah membicarakan soal strategi masa depan klub seperti apa. Dia akan lihat dan evaluasi, posisi mana yang lemah pada musim kemarin. Setelah itu baru memulai latihan untuk persiapan tim," ujarnya.

Disinggung tentang bobroknya prestasi tim besutan Rene saat ini, Sarawak FC, Onana berkilah, karena banyaknya pemain bintang yang hengkang. Dengan kekuatan lapis kedua, membuat tim asuhan pelatih kelahiran Amsterdam tersebut sulit bersaing. "Timnya baru promosi. Pemain bintang hengkang semua dan dibeli klub lain. Jadi tim Sarawak hanya punya pemain lapis kedua, dari materi pemain yang promosi tahun lalu. Pemain asingnya saja hanya dua, susah bersaing," jelasnya.

Lanjut Onana, sebenarnya tim asuhan Rene dalam posisi aman hingga kompetisi berakhir. Tetapi berubahnya peraturan Football Association Malaysia (FAM), di penghujung liga, membuat Sarawak FC harus ikut babak play off demi terhindar dari jurang degradasi. "Sebenarnya mereka finish di tempat yang aman. Tapi aturan FAM berubah menjelang kompetisi berakhir. Sehingga mereka yang berada di urutan empat dari bawah, harus play off lagi," jelasnya.

Terkait dengan rencana merekrut Rene Alberts, salah satu pemain Persib, Muhammad Nasuha, mengatakan seandainya Persib dibesut Robert Rene Albert musim depan, besar kemungkinan kejayaan klub kebanggaan Kota Bandung ini kembali bersinar seperti era 90-an silam. Pasalnya, kepiawaian pelatih asal Belanda tersebut dalam meracik tim diharapkan mampu memberikan yang terbaik bagi Maung Bandung.

"Rene pelatih yang bagus. Mudah-mudahan bersama dia, musim depan Persib bisa lebih baik. Ya mudah-mudahan juga saya masih di Persib dengan dia sebagai pelatihnya," katanya seraya berharap, di tangan Rene prestasi Persib yang tak kunjung membaik pada kompetisi Indonesian Super League musim 2011/2012 mampu lebih baik musim depan. "Ya mudah-mudahan bersama dia, Persib bisa mendapatkan apa yang selama ini ditunggu-tunggu. Saya harap, bersama dia, Persib bisa lebih baik dari musim ini," pungkasnya. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger