' Persib Hadapi Tim Unggulan di Jaka Baring - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Persib Hadapi Tim Unggulan di Jaka Baring

Persib Hadapi Tim Unggulan di Jaka Baring

Written By dodi on Tuesday, July 10, 2012 | 10:16 AM

MELAYANI Laskar Wong Kito, Persib menargetkan kemenangan poin penuh. Meski yang akan dihadapi adalah tim terbaik nasional. Tim Bobotoh ini akan melakoni laga pamungkas di Liga Super Indonesia musim ini dengan menantang lawan kuat Sriwijaya FC.
Menghadapi jawara ISL itu, kubu Persib mau tak mau harus datang dengan kekuatan terbaiknya. Kemenangan 2-1 atas Persiram Raja Ampat menjadi modal berharga bagi Persib untuk tandang ke Palembang, Rabu (11/7) besok.

Melihat gamabaran pada laga lawan Persiram, Persib turun dengan hampir separuh pemain cadangan. Strategi itu dilakukan untuk membuat pemain inti Persib bugar saat menantang Laskar Wong Kito. Terlebih, wajib menang dicanangkan petinggi klub di laga pamungkas, yang dikenal dengan laga bintang tersebut itu.

"Mereka yang dimainkan di Sorong bukan semata-mata diturunkan karena kami harus mengistirahatkan beberapa pemain. Jadwal dalam sepekan terakhir cukup padat. Kita ingin melihat gambaran tim ke depan,” kata Robby.

Robby menilai meski Sriwijaya sudah memastikan diri juara ISL musim ini, namun tim asal Sumatera ini diyakininya akan tetap membidik kemenangan. Terlebih mereka akan bermain di kandang. "Mereka tidak akan melepas begitu saja pertandingan terakhir nanti. Makanya kemungkinan kita akan memainkan skema dan materi pemain terbaik yang kami miliki,” terang Robby.

Hal senada diungkapkan penasihat teknik Persib, Indra Tohir. Dengan kualitas lawan yang lebih baik, bagi Indra tak ada pilihan lain selain menurunkan kembali barisan pemain inti seperti Tony Sucipto, Maman Abdurahman, Noh Alam Shah, Miljan Radovic, Jendry Pitoy dan Hariono yang tenaganya disimpan kala melawan Persiram.

Sementara di kubu Sriwijaya FC, meski tanpa dua pemain unggulannya, Mahyadi Panggabean dan Jamie Coyne, target menang tetap menjadi patokan. Jamuan tamu asal Jawa Barat ini, dilaksanakan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

"Mahyadi dan Coyne terkena akumulasi kartu kuning sehingga tidak dapat diturunkan melawan Persib. Sebagai gantinyanya, saya menyiapkan Nova Arianto, Ahmad Jufrianto, dan Septia Hadi," kata Pelatih Sriwijaya Kas Hartadi.

Tapi Ia tidak terlalu khawatir timnya tampil tanpa dua pemain pilar itu, mengingat para pelapisnya memiliki kualitas sepadan. "Mereka sudah biasa menggantikan," katanya.

Pada laga terakhir ISL itu, Kas Hartadi menargetkan tiga poin untuk menyempurnakan gelar juara musim ini. "Tentunya akan lebih indah jika menang pada laga terakhir nanti. Para pemain juga ingin memberikan sesuatu yang menyenangkan bagi para pendukung setia Sriwijaya," katanya.

Saat ISL masih tersisa empat laga, Sriwijaya telah memastikan gelar ISL karena poinnya tak mungkin lagi dikejar rival terberat sekaligus sang jawara bertahan, Persipura Jayapura. Setelah menyelesaikan kompetisi, "Laskar Wong Kito" dijadwalkan menjalani laga Perang Bintang melawan Tim Allstar Indonesia, 15 Juli mendatang. "Jika menang pada pertandingan itu, dua gelar juara dapat diraih sekaligus, mengingat tidak ada Copa Indonesia musim ini," katanya.RED/ FEY


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger