' Persib dan Persidafon Sepakat Kecewa - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Persib dan Persidafon Sepakat Kecewa

Persib dan Persidafon Sepakat Kecewa

Written By dodi on Monday, July 2, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG - Baru bisa dilaksanakan hari ini, Senin (2/7). Hal itu menimbulkan kekecewaan dua klub yang akan bertanding, baik Persidafon Dafonsoro, terlebih tim tuan rumah Persib Bandung. Padahal jadwal laga kandang terakhir tim kesayangan Bobotoh ini, sedianya digelar Minggu (1/7) di Stadion Siliwangi, Bandung.

Demikian Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel) Persib, Budi Bram Rachman, menyampaikan, belum lama ini. "Pertandingan fixs dilaksanakan Senin. Surat rekomendasi dari kepolisian sudah turun pagi tadi," katanya.

Disebutkan, alasan diundurnya jadwal laga kandang terakhir tim Maung Bandung tersebut karena bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 66 Bhayangkara. "Mau gimana lagi, Soalnya waktunya sama dengan HUT Bhayangkara," imbuh Budi.

Hal itu juga membuat Pelatih Kepala Persib Bandung, Robby Darwis mengaku merasa kecewa. Menurutnya, jadwal pertandingan yang akan dijalaninya cukup padat. Tercatat, usai menjalani laga Persidafon Dafonsoro nanti, timnya akan bertolak ke Papua untuk menghadapi tim Persiram Raja Ampat, Kamis (5/7). Lalu akan menjalani laga terakhirnya melawan tim Sriwijaya FC di Kota Palembang, Sumatera, Rabu (11/7) mendatang.

Meskipun begitu, Robby hanya bisa pasrah dan tetap akan menjalani jadwal pertandingan yang sudah ditentukan pihak penyelenggara. "Apa boleh buat, kita harus mengikuti aturan dan pemain juga harus memahami. Kita rencananya akan ke Papua langsung pergi malamnya. Karena jadwal pertandingan dan tiket tidak bisa diubah. Di Papua belum tahu apakah bisa diundur atau tidak," ucap Robby saat ditemui di Stadion Siliwangi Bandung, kemarin.

Menurut Robby, Panpel sudah membicarakan masalah ini dengan pihak Persidafon. Robby berharap mereka bisa mengerti karena ini berhubungan dengan masalah pengamanan pertandingan. Kekecewaan yang sama juga disampaikan Kiper pelapis Jendry Pitoy. "Tentu saja jadwal melawan Persiram Raja Ampat tidak bisa ikut diundur. Waktu istirahat jelas berkurang dan ini mengganggu stamina pemain," jelasnya.

Menanggapi hal ini, Pelatih Persidafon Dafonsoro, Erenst Pahelerang pun kecewa. Kemunduran jadwal pertandingan menurutnya, praktis akan mengakibatkan kelelahan para skuadnya. Melihat timnya punya jadwal yang cukup padat. Akibatnya waktu untuk beristirahat bagi para pemainnya terganggu. "Soalnya akan ada laga kandang tanggal 6 Juni nanti. Jadi pengunduran jadwal ini dari 1 Juli menjadi 2 Juli, buat kami adalah suatu kerugian," ungkapnya.

Selain itu, Ernest pun mengakui pihaknya mengalami kerugian secara materi karena jadwal penerbangan mereka untuk pulang ke asalnya, Papua, dengan terpaksa diundur. "jadi ada denda yang harus dibayar. Padahal dana terbatas," kata Erenst.

Tapi pihaknya tetap optimis dapat mencuri poin dalam pertandingan hari ini. “Maski saat lawan Pelita kita kehilangan dua pemain, Yohanes Pahabol dan Patrich Wanggai karena akumulasi kartu kuning. Tapi dalam pertandingan melawan Persib, keduanya sudah siap untuk dimainkan,” ucapnya.FEY/ZIZ







Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger