' Perkuat Rute Penerbangan, Merpati Datangkan Pesawat Baru - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Perkuat Rute Penerbangan, Merpati Datangkan Pesawat Baru

Perkuat Rute Penerbangan, Merpati Datangkan Pesawat Baru

Written By dodi on Wednesday, July 18, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG - District Manager PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) Bandung, Nanda Satria, mengungkapkan bahwa pihaknya  akan mendatangkan pesawat baru jenis Boeing 737-400. Jika tidak ada kendala, realisasinya pasca Idul Fitri 2012. Dikatakannya, kehadiran pesawat baru itu selain untuk memperkuat rute penerbangan ke Sumatera, juga dapat menjadi sarana guna merealisasikan rencananya membuka rute baru ke Indonesia bagian timur.

“Misalnya, Kalimantan, Sulawesi, bahkan Papua,” kata Nanda pada sela-sela peresmian Kantor District PT MNA Bandung, Jalan Padjadjaran 85 Bandung, Selasa (17/7). Selain itu, tidak tertutup kemungkinan pihaknya mengoperasikan rute internasional dari dan ke Bandung. "Tapi kepastiannya belum dapat kami utarakan. Kami masih menunggu hasil pembicaraan dan pengkajian tingkat manajemen," tutur Nanda.

"Kami memang berencana untuk membuka rute penerbangan ke Timur. Rencananya, secara direct flight. Memang selama ini konsumen yang ingin ke wilayah timur, dapat bertolak dari Bandara Husein Sasatranegara," urainya. Misalnya para penumpang yang ingin ke Sulawesi (Makassar), dapat bertolak dari Surabaya. Sementara yang ingin menuju Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), dan sekitarnya, dapat melanjutkan perjalanan dari Denpasar.

Dalam kesempatan itu, Nanda Satria juga mengakui bahwa rute Bandung-Surabaya dan Bandung-Denpasar semakin padat. Itulah yang menjadi alasan sejumlah maskapai membuka rute tersebut. "Bandung adalah pasar yang seksi. Potensinya terbuka lebar," tutur Nanda.

Buktinya, ucap Nanda, pihaknya mencatat load factor yang positif selama ini. Secara rata-rata, sebutnya, load factor penumpang mencapai 90 persen. "Nah, apabila pada momen-momen tertentu, semisal Ramadan, utamanya Idul Fitri, minimal load factor mencapai 95 persen," ujarnya.

Ditambahkannya lagi, guna menjaring konsumen di bulan puasa, MNA pun menggulirkan program promosi, Ramadan Fair. Langkah tersebut dilakukan untuk menggenjot load factor pada momen Ramadan. Bentuk Ramadan Fair berupa penjualan tiket promosi. "Reservasi berlangsung 10-31 Juli 2012. Jadwal penerbangan pada 20 Juli-15 Agustus 2012," ucapnya.

Tiket promosi itu sifatnya terbatas. Rute-rute yang mendapat fasilitas tiket promosi antara lain, Bandung-Yogya senilai Rp 300 ribu, Bandung-Lampung Rp 250 ribu, dan Bandung-Semarang serta Bandung-Yogyakarta, sebesar Rp 230 ribu. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger