' Penjualan Tiket KA Cirebon Mulai Menipis - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Penjualan Tiket KA Cirebon Mulai Menipis

Penjualan Tiket KA Cirebon Mulai Menipis

Written By dodi on Wednesday, July 4, 2012 | 8:00 AM

CIREBON (LJ)-Meskipun Hari Raya Idul Fitri masih sekitar satu bulan lebih, namun masyarakat sudah disibukkan dengan pemesanan dan pembelian tiket kendaraan angkutan umum untuk melakukan mudik. Bahkan, masyarakat jauh-jauh hari sudah mulai membeli tiket untuk angkutan massal jenis Kereta Api (KA), karena menurut kabar, tiket KA lebaran sudah menipis.
    "Kami mendapat kabar, tiket KA sudah mulai sulit didapat,jadi wajar kalau kami sejak pagi sudah mulai mendatangi stasiun untuk membeli tiket," ujar Suwarno,warga Palimanan, Cirebon kemarin.
    Diakui Suwarno, pemesanan tiket KA dilakukan untuk digunakan mudik lebaran dikampung halamannya,tapi ternyata dia harus kecewa sebab sampai siang, petugas belum juga membuka loket."Saya sejak subuh sengaja datang ke loket tapi sampai siang gini loket belum juga dibuka," keluhnya.
    Menurut kabar, salahseorang petugas loket,tiket kereta api (KA) baik untuk pra maupun pasca Lebaran sudah ludes dipesan para penumpang, baik kelas eksekutif, bisnis, maupun ekonomi. Namun, masih ada tambahan dua kereta untuk eksekutif dan bisnis, namun baru dibuka 14 Agustus mendatang.
    Pihak PT KAI Daop III Cirebon, melalui humasnya Sumarsono mengatakan, tiket KA yang dijual melalui sistem online memang sudah habis terjual. Namun begitu, pihak KAI, masih memberi kesempatan untuk para pemudik, dimana pihaknya akan menambah dua kereta yakni Cirebon Ekspres dan Argojati. Sementara secara umum kereta yang melintasi Cirebon ada 18 perjalanan, 10 kelas bisnis dan eksekutif, serta 8 kelas ekonomi.
    Untuk kereta tambahan Cirebon Ekspres dan Argojati, akan mulai beroperasi pada tanggal 14 Agustus. Sementara ekonomi belum ada tambahan, karena dari Daop IV Semarang hanya lewat untuk Cirebon. KA Tegal Arum meski ada 8 KA ekonomi, namun sampai saat ini sudah habis dengan kuoata 11.240 tempat duduk dan tidak ada tambahan lagi karena sudah dipesan semua.LIL.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger