' Pengurus PD IPPAT Kab Bogor Kunjungi Kantor Pertanahan Cibinong - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Pengurus PD IPPAT Kab Bogor Kunjungi Kantor Pertanahan Cibinong

Pengurus PD IPPAT Kab Bogor Kunjungi Kantor Pertanahan Cibinong

Written By dodi on Monday, July 23, 2012 | 8:00 AM

KAB BOGOR (LJ) - Pengurus Daerah (PD) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Bogor, yang di ketuai Fuzi Markunah,SH melakukan audiensi ke kantor Pertanahan Cibinong, Kabupaten Bogor, yang berlokasi Kecamatan Cibinong, Jawa Barat, kemarin.Dalam kunjungan ini, rombongan diterima langsung oleh Kepala Kantor Ir. Joko Heryadi MM, beserta pejabat struktural Pertahanan Kabupaten Bogor.

Ketua Pengurus Daerah IPPAT Kabupaten Bogor, Fuzi Markunah,SH, mengatakan, kunjungan selain untuk memperkenalkan jajaran pengurus baru PD IPPAT Kabupaten Bogor, sekaligus melakukan silaturahmi. Saat memasuki, Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor, jajaran pengurus menyatakan kekaguman dengan kemajuan yang dicapai institusi tersebut, antara lain perubahan fisik gedung.

"Saat ini, kantor pertanahan kabupaten Bogor, sudah lebih baik dan sangat representatif dibanding sebelumnya.Perubahan bentuk fisik gedung, diahrapkan dapat memaju semangat dan etos kerja pegawainya," katanya.

Dia menambahkan, perubahan fisik bangunan Kantor Pertanahan sekarang ini, terlihat sangat apik dan penataan loket pelayanan maupun ruangan lainnya kelihatan lebih teratur dan nyaman. Namun, dibalik keberhasilan merubah fisik dan menata fisik bangunan dia juga sempat melontarkan kritik membangun, diantaranya soal kurang optimalnya pelayanan pada seksi pengukuran.

Menurutnya, pelayanan yang diberikan pada bagian seksi pengukuran, seringkali mendapat keluhan masyarakat. Salahsatu keluhan yang paling mendominasi adalah soal lambatnya, para pemohon mendapatkan informasi hasil pengukuran, termasuk soal cetak peta bidang tanah. "Secara umum, untuk bagian lain sudah lumayan, tapi saya mohon untuk seksi pengukuran agar lebih meningkatkan pelayanan dan kinerja aparaturnya," kata, Fuzi kepada LINGKAR JABAR, saat dihubungi lewat telpon genggamnya, Minggu (22/7).

Fuzi menjelaskan, saat ini jumlah anggota IPPAT wilayah kerja Kabupaten Bogor, tercatat sebanyak 430 orang. "Dalam pertemuan kami dengan kepala kantor Pertanahan,kemarin sudah kita laporkan.Ada beberapa hal yang kita bicarakan dengan kepala kantor Pertanahan dan intinya beliau sangat respon dengan kami bahkan rencananya kita akan melakukan pertemuan secara berkala per tiga bulan sekali, agar bisa saling memberikan informasi," paparnya.

Seraya menambahkan, pertemuan rutin yang akan kita gagas ini, sangat penting karena mengingat banyak hal yang berhubungan dengan permasalahan pertanahan yang begitu komplek di wilayah Kabupaten Bogor,"ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor, Ir.Joko Heryadi, menyambut baik kedatangan jajaran pengurus yang baru PD IPPAT Kabupaten Bogor. "Sillaturahmi yang dilakukan oleh pengurus baru IPPAT, kepada jajaran kantor Pertanahan, sebenarnya sudah sering dilakukan tapi kali ini nuansanya berbeda. Saya berharap hubungan harmonisasi antara Kantor Pertanahan dengan IPPAT dapat terus berjalan baik dan lebih ditingkatkan," ujar Joko.

Selanjutnya Joko mengatakan, tugas pertama yang harus dilakukan pihaknya, adalah melakukan pembenahan ruang arsip, ruang kerja dan loket pelayanan. "Untuk mencapai tujuan dan pelayanan optimal, saya harus melakukan pembenahan terlebih dahulu seperti, pembenahan ruang arsip yang ada, dan ruang kerja, serta loket-loket pelayanan di kantor pertanahan Kabupaten Bogor," imbuhnya.

Joko membenarkan, masih ada beberapa bagian atau seksi yang ada di institusinya yang perlu lebih meningkatkan kinerja dan etos kerjanya. Seperti pada bagian seksi pengukuran. "Kritikan membangun dari IPPAT akan kami perhatikan, untuk mencapai kinerja yang optimal, bahkan untuk seksi pengukuran, kami sudah menggunakan jasa consultan dalam rangka membantu membenahi kinerja seksi pengukuran," ucapnya.ALI

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger