' Pengurus DWP, PKK dan BKMM Gelar Tadarusan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pengurus DWP, PKK dan BKMM Gelar Tadarusan

Pengurus DWP, PKK dan BKMM Gelar Tadarusan

Written By dodi on Tuesday, July 24, 2012 | 8:00 AM

BOGOR (LJ) - Sebanyak 90 jamaah pengajian Dharma Wanita Persatuan (DWP), Kader PKK, pengajian Majlis Ta’lim yang tergabung dalam Badan Kerjasama Masjid Majlis (BKMM) mengikuti tadarusan Al‘Qur’an yang digelar di Masjid Attaqwa Balaikota Bogor, selama 7 hari mulai Senin 23-30 Juli 2012.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bogor, Hj. Cucu Aim Halim Hermana mengungkapkan, kegiatan tadarusan ini adalah sebagai salah satu program DWP khususnya bidang sosial budaya yang rutin dilaksanakan setiap  bulan suci ramadhan. Cucu mengatakan, tadarusan merupakan upaya pengendalian diri, sehingga apa yang terkandung di dalam Al qur’an bisa diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari.

"Mengutif salah satu hadist Rasullulah SAW, terdapat tiga do’a yang tidak mungkin ditolak oleh Allah SWT diantaranya, Do’a orang yang sedang berpuasa, Do’a dari pemimpin yang adil, dan Do’a dari orang yang terzolimi," ungkap Cucu kepada LINGKAR JABAR, Senin, (23/7).

Sementara itu, Hj Triami Sofia Ru’yat sebagai penceramah memaparkan beberapa hal antara lain keunggulan di bulan Ramadhan yang berkaitan dalam rumah tangga islami. Lanjut dia, keluarga merupakan suatu pilar terpenting dalam suatu karakter individu, terkadang perilaku rumah tangga yang islami tidak tercermin pada anggota keluarganya, menjadikan Islam hanya sebuah label karena nilai–nilainya tidak diamalkan dengan baik. "Maka sebaiknya pernikahan seharusnya dinilai sebagai suatu ibadah bukan suatu keharusan yang memaksa, agar terbentuk keluarga yang bahagia yang Islami," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua BKMM Kota Bogor Hj. Eni Suhaeni Ali, berharap melalui tadarusan akan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, dengan mempelajari Al-Qur’an untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari KUH
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger