' Penghargaan RY Untuk Masyarakat Kabupaten Bogor - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Penghargaan RY Untuk Masyarakat Kabupaten Bogor

Penghargaan RY Untuk Masyarakat Kabupaten Bogor

Written By dodi on Friday, July 13, 2012 | 8:00 AM

KAB.BOGOR (LJ) - Memasuki tahun ke-empat dalam memimpin Kabupaten Bogor. Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY) kembali menoreh sebuah prestasi dikancah nasional. Untuk kali ini, penghargaan tersebut diperolehnya dari Presiden Republik Indonesia, dalam bentuk Satya Lencana Pembangunan bidang Koperasi yang diserahkan bersamaan dengan para Gubernur, Bupati dan Walikota serta para Pelaku Koperasi UKM lainnya se-Indonesia oleh Wakil Presiden R.I Budiono pada peringatan Hari Ulang Tahun Koperasi dan UKM ke-65, yang dipusatkan di Lapangan Temanggung Tilung, Palangkaraya-Kalimantan Tengah.

Penghargaan ini, bukan kali pertama diperoleh Kabupaten Bogor dalam mengukir prestasi dibidang pengembangan perkoperasian dan UKM, melainkan pada tahun sebelumnya (2011-red) juga telah didapatkan Kabupaten Bogor. Indikator yang membuat penghargaan ini diberikan kepada RY selaku Bupati Bogor, didasarkan atas penilaian Kementerian Koperasi dan UKM R.I., karena RY dianggap sebagai salah satu Bupati se-Indonesia yang telah berhasil dalam membina, meningkatkan dan menumbuhkembangkan Koperasi dan UKM di Kabupaten Bogor.

Hal itu, dapat dibuktikannya dari semakin bertambahnya jumlah koperasi aktif di Kabupaten Bogor, bahkan di tingkat Propinsi Jawa Barat yang sampai tahun 2011 tercatat sebanyak 1012 koperasi aktif. Selain itu, dapat dibuktikannya pula dari volume usaha dan SHU yang cukup besar serta RAT yang terus meningkat dari tahun-ketahun di Kabupaten Bogor.

“Diraihnya penghargaan ini, bukanlah hasil kerja dirinya semata, melainkan hasil kerja seluruh pemangku kepentingan (stakeholders), termasuk didalamnya para pelaku Koperasi dan UKM, Lembaga Perbankan, serta masyarakat Kabupaten Bogor dalam pemberdayaan Koperasi dan UKM di Kabupaten Bogor. Oleh karena itu, penghargaan ini dipersembahkan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bogor”. tandas RY usai menerima penghargaan tersebut, kemarin.

Menurut RY, penghargaan ini bukan menjadi tujuan akhir, tetapi titik awal akselerasi pembangunan perkoperasian di Kabupaten Bogor, yakni melalui koordinasi, sinkroniasi, dan sinergi seluruh pemangku kepentingan dalam pemberdayaan Koperasi dan UKM di Kabupaten Bogor.

Untuk itu, masyarakat diharapkan memiliki kesadaran bahwa koperasi menjadi bagian atau alat untuk pemenuhan kebutuhan. Lebih dari itu, peningkatan aktivitas koperasi juga diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, sehingga bermuara pada peningkatan laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bogor sesuai dengan visi dan misi  Kabupaten Bogor, katanya.BSR

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger