' Pengadaan Mobil DPRD Kabupaten Bandung Salahi Aturan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pengadaan Mobil DPRD Kabupaten Bandung Salahi Aturan

Pengadaan Mobil DPRD Kabupaten Bandung Salahi Aturan

Written By dodi on Monday, July 9, 2012 | 8:00 AM

KAB.BANDUNG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Indonesia (PDIP) Kabupaten Bandung, memerintahkan Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bandung untuk mengembalikan semua kendaraan dinas karena ditengarai ada kesalahan dalam proses teknis pengadaan kendaraan dinas untuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan anggota lainnya. Kesalahan dalam proses pengadaan kendaraan dinas itu dinilai telah menyalahi aturan, sehingga DPC PDIP merasa harus bersikap tegas agar tidak ikut melanggar aturan.

“Kami menilai ada kesalahan dalam proses pengadaannya, sehingga Ketua DPC PDIP pak Yadi Srimulyadi memerintahkan agar semua kendaraan dinas yang dipegang oleh anggota Fraksi PDIP harus dikembalikan,” kata Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPC PDIP Kabupaten Bandung, Toni Permana, Minggu (8/7). Kesalahan yang paling disoroti oleh PDIP, lanjutnya, adalah proses penambahan dua jenis kendaraan dinas. Yakni dua mobil Nissan Navara.

Padahal kedua jenis kendaraan tersebut sama sekali tidak termasuk dalam penganggaran. Namun tiba-tiba dibelikan dua unit Nissan Navara, dengan alasan ada sisa anggaran dari pembelian 26 kendaraan baru dewan senilai Rp12,3 miliar. “Ini kok tiba-tiba dibelikan dua unit mobil lain, tanpa proses dan pembicaraan terlebih dahulu. Hal tersebut jelas menyalahi aturan. Sehingga, kami menganggap proses pengadaan ke 26 mobil lainnya pun bermasalah, dan harus dikembalikan,” ujar Toni.

Pengembalian kendaraan dinas oleh fraksi PDIP ini, menurutnya lagi, tidak hanya yang selama ini dipegang oleh AKD saja, melainkan termasuk yang dipegang oleh anggota Dewan. Saat ini, sekitar 4 kendaraan dinas yang dipegang oleh anggota dewan dari fraksi PDIP. Dua diantaranya, yakni mobil dinas baru jenis Toyota Rush, sisanya adalah kendaraan lama yang masih layak pakai.

“Kalau tidak salah jumlahnya ada 4, yang baru 2 dipegang oleh Pak Oot dan Ibu Wewen. Nah kendaraan lama dari kedua orang ini diserahkan ke dua anggota lainya yakni Ibu Lina dan Dentarsa atau siapa, saya belum hafal secara pasti masing-masing pemegangnya, tapi yang jelas semua mobil dinas harus dikembalikan untuk menjaga citra partai,” terang dia.

Rencananya, teknis pengembalian semua mobil dinas dari fraksi PDIP masih menunggu perintah selanjutnya dari Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung, Yadi Srimulyadi, yang saat ini tengah melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci Mekah. “Teknis pengembalian masih menunggu instruksi selanjutnya dari ketua, kebetulan saat ini ketua sedang menunaikan ibadah umroh. Sepulang beliau, kami akan segera melakukan koordinasi kembali dengan fraksi dan sekertariat dewan,” imbuhnya. GUS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger