' Pencairan Dana BOS DI Kab.Bandung Terlambat - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pencairan Dana BOS DI Kab.Bandung Terlambat

Pencairan Dana BOS DI Kab.Bandung Terlambat

Written By dodi on Tuesday, July 10, 2012 | 10:25 AM

KAB.BANDUNG (LJ)-Meskipun Pada Tahun 2012, Pemerintah telah memutuskan mengubah mekanisme penyaluran dana bantuan operasional sekolah (BOS),  keterlambatan penyaluran  dana tetap ada.Seperti yang terjadi di Kabupaten bandung  hingga 9 juli 2012, dana   BOS APBN belum cair.
    Hal tersebut diakui Sejumlah Kepala Sekolah baik Kepala sekolah SD maupun Kepala Sekolah SMP , menurutnya , dalam  surat Perjanjian (MoU) pada tanggal 7. Namun hingga kini dana BOS  belum cair,terpaksa  untuk biaya Oprasional Sekolah dan  pelaksanaan Pendaptaran PesertaDdidik Baru ( PPDB) kami ngutang dulu,” ungkap salah satu Kepala Sekolah yang enggan disebutkan jatidirinya kepada LINGKAR JABAR Senin (9 /07).
    Menjawab hal tersebut, Tim BOS DISDIKBUD Kabupaten Bandung, Wilson saat di temui di kantornya menjelaskan, sebetulnya keterlambatan pencairan dana BOS tersebut disebabkan telatnya LPJ dari pihak sekolah. Bahkan sampai hari ini, masih ada beberapa sekolah SD maupun SMP di Kabupaten Bandung yang belum melaporkan pertanggung jawaban pemakaian dana BOS."Padahal pihak sekolah sudah memahami petunjuk teknis BOS dan laporan keuangan BOS tahun anggaran 2012," jelasnya.
    Dia menambahkan, sebelum dana cair ada evaluasi, dan pihaknya, sudah mengeluarkan surat himbauan pada pihak sekolah,agar segera mengumpulkan dan laporan, realisasi pengunaan dana BOS, sesuai dengan formulir BOS-K7  pada triwulan 11 dan rekapitulasi laporan Sesuai formulir BOS-K8 dalam bentuk Soft copy, dengan format telampir paling lambat sampai tanggal (10/07),untuk disetorkan ke Tim Provinsi.
    "Semua ini digunakan sebagai sarat pencairan BOS APBN triwulan III bulan Juli sampai Sepember 2012, tapi sampai saat ini masih ada pihak sekolah yang belum melaporkan,” jelasnya .
    Dia berharap pada semua Kepala sekolah baik SD maupun SMP agar segera melaporkan LPJ keuangan BOS sehingga  dapat melancarkan pencairan.UDN   
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger