' Pemprov Jabar Alokasikan Rp 10 Miliar untuk Pasar Murah - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pemprov Jabar Alokasikan Rp 10 Miliar untuk Pasar Murah

Pemprov Jabar Alokasikan Rp 10 Miliar untuk Pasar Murah

Written By dodi on Friday, July 20, 2012 | 4:08 PM

BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar menyediakan dana sebesar Rp 10 miliar untuk operasi pasar murah untuk mengantisipasi kenaikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok (Sembako) yang menjadi kebutuhan masyarakat saat bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Untuk tahun 2012 kita punya anggaran Rp 10 miliar," ujar Kepala Dinas Perdagangan Ferry Sofwan saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kamis (19/7). Anggaran itu disiapkan jika sejumlah daerah membutuhkan operasi pasar karena harga yang tinggi atau kenaikannya lebih dari 10 persen dari harga biasa.

Operasi pasar yang akan digelar meliputi beras, gula pasir dan minyak goreng. Ketiga bahan kebutuhan pokok itu selalu mengalami kenaikan saat Ramadan, sebelum atau sesudah Idul Fitri. Daerah yang ingin mengadakan operasi pasar murah pun tinggal mengajukan Dinas Perdagangan. "Tapi sejauh ini belum ada daerah yang mengajukan," ucap Ferry.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan sosialisasi ke berbagai daerah di Jabar terkait operasi pasar murah. Salah satunya, operasi pasar murah bisa digelar di permukiman penduduk setelah pemerintah daerah mengajukannya ke Dinas Perdagangan Provinsi Jabar. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger