' Pemkab Bogor Tidak Pernah “menggusur” Pokja Wartawan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Pemkab Bogor Tidak Pernah “menggusur” Pokja Wartawan

Pemkab Bogor Tidak Pernah “menggusur” Pokja Wartawan

Written By dodi on Thursday, July 19, 2012 | 8:00 AM

KAB. BOGOR, (LJ) – Perpindahan Kantor Sekteratiat Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kabupaten Bogor yang menempati kantor Sekretariat barunya di Perumahan Cipta Graha, Cibinong bukan merupakan upaya penggusuran atau pengusiran yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Demikian ditegaskan Kapala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Kabupaten Bogor, Tb. Lutfi Syam, Rabu (18/7).

“Kami tidak sependapat jika perpindahan kantor sekretariat ini diartikan sebagai penggusuran atau bahasa halusnya penataan. Karena, kami tidak pernah punya pemikiran bahwa perpindahan kantor sekretariat ini dikaitkan dengan penataan yang dilakukan oleh Pemkab Bogor,” ujarnya.

Menurutnya, zaman seudah berubah sehingga para wartawan juga harus mngikuti dan mengatisipasi perubahan itu. Misalnya, soal Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No.32 Tahun 2011 tentang pedoman pemberian hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) .

“Untuk itu, janganlah Permendagri ini dijadikan polemik kita dan pihak Pemkab Bogor untuk tidak membantu organisasi-organisasi profesi wartawan yang ada di Kabupaten Bogor. Karena Pemkab Bogor tetap berkomitmen untuk terus memfasilitasi kegiatan pers dengan catatan berdasarkan aturan yang ada,” kata Tb. Lutfi Syam ketika memberikan sambutan di depan para wartawan.

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Kabupaten Bogor, Dedi Firdaus mengatakan, pihaknya menyambut baik upaya Pemkab Bogor dalam mendukung program-program Pokja, termasuk membantu terealisasinya kepindahan kantor baru sekretariat Pokja Wartawan yang semula menmpati salah satu uangan di lingkungan Setda Pemkab Bogor. “Sebenarnya rencana kepindahan kantor sekretariat ini sudah kami rencanakan sejak tiga bulan lalau bersama Diskominfo,”ujarnya.

Dalam acara syukuran kepindahan kantor secretariat Pokja Wartawan Kabupaten Bogor itu, selain dihadiri Kadiskominfo yang mewakili Bupati Bogor, juga dihadiri Ketua PWI Kabupaten Bogor, Kapala Subag Kantor Pertanahan Kab Bogor serta sejumlah tokoh pers dan para wartawan yang sehari-hari meliput dilingkungan Pemkab Bogor . PHD.



Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger