' Pemkab Bogor Segera Tuntaskan RTLH - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pemkab Bogor Segera Tuntaskan RTLH

Pemkab Bogor Segera Tuntaskan RTLH

Written By dodi on Monday, July 9, 2012 | 8:00 AM

KAB.BOGOR (LJ) - Saba Desa atau Jumat Keliling (Jumling) yang dilakukan rutin oleh Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY), kali ini berkunjung di Masjid Jami Al-Ikhlas, Kampung Ciburial, Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.
    Dihadapan ratusan jama'ah, RY menghimbau agar para Kepala Desa (Kades) mendata kembali Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Caringin ini, agar segera dapat dituntaskan rehabilitasinya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. "Segera data kembali RTLH di caringin ini agar nantinya rehabilitasi RTLH di sini segera dapat kita tuntaskan," ungkap, RY .
    RY menambahkan, rehabilitasi RTLH ini juga dapat berdampak pada kesehatan masyarakat. “Dengan direhabilitasinya RTLH maka kesehatan masyarakat pun dapat ditingkatkan, karena tempat tinggal yang tadinya tidak layak akan menjadi tempat tinggal yang layak dan tentunya sangat berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat,” tambahnya.
    Hal tersebut ia katakan usai menerima laporan Kades Tangkil, Acep Awaluddin yang melaporkan masih adanya RTLH di wilayah Caringin ini yang belum mendapatkan bantuan rehabilitasi dari Pemkab Bogor. Ia juga mengatakan di Desa tangkil masih ada sekitar 321 RTLH yang belum direhabilitasi termasuk di Kampung Ciburial ini. "Di Kampung Ciburial belum ada RTLH yang direhabilitasi oleh Pemkab Bogor," ungkap Acep dihadapan Bupati.
    Usai melaksanakan Jumling, bupati sempat ditanya oleh para wartawan mengenai tanggapannya terhadap kasus korupsi Al – Qur’an yang saat ini sedang jadi perbincangan hangat. Mengenai kasus korupsi tersebut, Bupati meminta agar masyarakat Kabupaten Bogor tidak terpengaruh, dikarenakan hal tersebut dapat berdampak untuk memecah belah umat Islam. “Masyarakat Kabupaten Bogor jangan sampai terpengaruh terhadap permasalahan korupsi Al - Qur'an yang saat ini sedang marak, bisa jadi hal tersebut merupakan upaya untuk memecah belah umat Islam,” ujarnya, dihadapan para wartawan. ASP

Share this article :

1 komentar:

ade omen said...

jangan tuntas programnya doang tapi realisasinya juga perlu pengawasan melekat..agar pelaksanaanya realistis..

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger