' Pemkab Bandung Gulirkan BOS - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » , » Pemkab Bandung Gulirkan BOS

Pemkab Bandung Gulirkan BOS

Written By dodi on Wednesday, July 11, 2012 | 3:53 PM

KAB.BANDUNG,(LJ)- Pemerintah Kabupaten Bandung, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten, tahun 2012 menganggarkan Bantuan Operasonal Sekolah (BOS) kabupaten untuk siswa SD/MI dan SMP/MTs, sebesar Rp 21 miliar.
    "Surat kesepahaman bersama (MoU) antara Pemkab Bandung dengan sekolah-sekolah sudah ditandatangani, sebagian sekolah sudah bisa mencairkan dana BOS Kab. Bandung tersebut di Bank Jabar dan Banten (BJB) terdekat," kata Kepala Disdikbud Kab. Bandung, H. Juhana, kepada wartawan, di Soreang, Kabupaten Bandung, kemarin.
    “Kepada sekolah untuk menggunakan dana BOS sesuai dengan aturan berlaku, sekolah penerima bantuan juga harus memanfaatkan dana BOS tersebut secara efektif dan efisien sesuai peruntukannya sehingga benar-benar bermanfaat bagi siswa dan sekolah dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan,” katanya.
    Menurutnya, sekolah yang telah menerima dana bantuan itu juga harus secepatnya menyerahkan kepada siswanya. Jangan ditunda-tunda lagi, jika penyalurannya tersendat tentunya akan berdampak buruk bagi citra pendidikan,” katanya.
    Sementara itu, Kepala MI Persis 23 Cirengit, Cangkuang, O. Solihin, mengatakan,  "Sebagian MI sudah mencairkan dana BOS kabupaten tahun 2012, Mengenai  besaran BOS Kab. Bandung untuk SD/MI diperbesar nilainya karena selama lima tahun ini masih sebesar Rp 17.500,-/siswa/tahun.
    "Sedangkan SMP/MTs sudah mendapatkan BOS sebesar Rp 90.000,-/siswa/tahun sehingga rentangnya terlalu jauh dengan SD/MI," katanya. (FEN)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger