' Pelita Berpotensi Tempati 5 Besar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pelita Berpotensi Tempati 5 Besar

Pelita Berpotensi Tempati 5 Besar

Written By dodi on Tuesday, July 3, 2012 | 1:49 PM

POTENSI menempati posisi 5 besar sangat mungkin bagi kesebelasan Pelita Jaya Karawang. Terlebih baru saja ia mencomot poin penuh setelah menang telak dari tamunya Deltras Sidoarjo 3-0. Ini lompatan signifikan buat tim asuhan Rahmad Darmawan itu setelah sebelumnya selalu berkutat di papan tengah.

Kemenangan The Young Guns sudah terlihat di babak pertama. Pelita menutup babak pertama dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak Safee Sali dan Joko Sasongko. Keunggulan ini membuat Pelita tampil penuh percaya diri dalam laga kandang di Stadion Singaperbangsa, belum lama ini.

Di babak kedua, Deltras yang mencoba mengembangkan permainan gagal memperkecil ketinggalan. Justru, Pelita kembali menambah rekening gol. Safee Sali membawa tim yang berbasis di Karawang itu menyegel kemenangan 3-0 setelah mencetak gol, 9 menit jelang bubar

Memasuki paruh kedua, Pelita masih memegang kendali permainan atas Deltras. The Young Guns coba mendominasi lini tengah permainan. Deltras masih terus mencari celah untuk membuka ruang untuk menciptakan kesempatan.

Untuk menambah tenaga, pelatih Deltras, Blitz Tarigan menarik keluar Budi Sudarsono dan memasukkan Muhammad Yusuf. Namun pergantian ini masih belum membuahkan hasil hingga memasuki pertengahan babak kedua.

Pelita kembali mendapatkan peluang Edi Hafid Murtado. Sial, sepakammua hanya menghasilkan tendangan gawang di menit 62. Tim asal Karawang ini nampak dengan mudah menembus pertahanan Deltras yang cenderung longgar.

Menit 68, Deltras mencoba keluar dari tekanan. Manuver Qischil Gandrum melewati Edi Hafid nyaris membuat Deltras memperkecil ketinggalan. Namun, tendangan Qis panggilan Qischil masih menyamping dari gawang I Made Kadek Wardana. Deltras terus berupaya untuk merubah papan skor.

Namun sejauh ini, upaya tim asal Sidoarjo itu masih belum membuahkan hasil. Justru, Pelita kembali memperlebar kedudukan menjadi 3-0. Menerima umpan jauh, Safee Sali kembali menjebol gawang Deltras. Tendangan kerasnya membuat Wahyudi harus memungut bola dari gawangnya lagi pada menit 81. Gol pemain dari Negri Jiran tersebut sekaligus menutup pertandingan.

Kemenangan ini membuat Pelita duduk di peringkat enam mengkoleksi 51 poin dari 52 pertandingan. Pelita kini hanya berjarak satu angka dengan Persija yang berada satu tempat di atasnya. Sementara, kekalahan ini membuat Deltras masih tidak berdaya di zona degradasi. The Lobster tertahan di posisi 19 mengantongi 29 poin dari 32 laga.YAS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger