' Pelayanan E-KTP Kecamatan Caringin Belum Target - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pelayanan E-KTP Kecamatan Caringin Belum Target

Pelayanan E-KTP Kecamatan Caringin Belum Target

Written By dodi on Friday, July 20, 2012 | 2:06 PM

KAB.BOGOR (LJ)- Pelayanan prima pada program elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP) di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, baru mencapai sekitar 25 persen. Pasalnya, dari 12 Desa yang dimiliki Kecamatan Caringin, dengan jumlah 51.218 jiwa, yang baru dikerjakan sekitar 8.000 jiwa pemohon, yang membuat e-KTP.

Padahal, kebijakan pemerintah pusat dalam pelayanan e-KTP di semua wilayah Indonesia,program ini harus tuntas pada bulan Oktober 2012 mendatang. “Kalau kendala teknis sih, pastinya selalu ada. Namun, karena antusias warga/pemohon yang cukup tinggi, kendala yang ada tidak mempengaruhi target,“ ujar operator -KTP, Dian Agustina didampingi Syavira Nurdiani kepada LINGKAR JABAR, Kamis (19/7) kemarin.

Menurutnya, Jikapun pada Oktober nanti tidak mencapai target, maka pihaknya akan kembali melakukan penyisiran atau pemutakhiran data pemohon. “Yang banyak terjadi sementara ini, umumnya di data tanggal lahir, bulan atau tahun pemohon. Tapi makin kesini, kesalahan makin jarang terjadi,“ ucapnya.

Di sisi lain, warga Kecamatan Caringin terhadap e-KTP terbilang cukup tinggi. Data warga di masing-masing Desa yang persentasenya di atas 70 persen. “Alhamdulillah, warga sangat antusias terhadap program ini. Di desa kami sudah mencapai 85 persen. Artinya tinggal sedikit lagi. Dan dipastikan, beberapa pekan, seluruh data yang sudah masuk data base akan selesai mengikuti perekaman,“ jelas Aruman, Sekretaris Desa (Sekdes) Tangkil. ASP
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger