' PASAR SEMI MODERN Kenyamanan Masyarakat Pelabuhan Ratu - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » PASAR SEMI MODERN Kenyamanan Masyarakat Pelabuhan Ratu

PASAR SEMI MODERN Kenyamanan Masyarakat Pelabuhan Ratu

Written By dodi on Monday, July 9, 2012 | 8:00 AM

KEPALA Daerah Kabupaten Sukabumi, Drs H Sukmawijaya MM, resmikan pembangunan pasar semi modern Palabuhan Ratu. Hal ini bertujuan memberikan pelayanan yang baik serta kenyamanan masyarakat Pelabuhan Ratu. Di mana untuk pembangunannya dipercayakan kepada perusahaan develover ternama di Indonesia, PT Patirindo Tama Bersama (PTB).  

Acara peresmian pembangunan pasar, selain seremonial tombol serine oleh Bupati Sukmawijaya, juga dilakukan peletakan batu pertama, penancapan tiang pondasi. Disertai penanaman penghijauan, kemudian diikuti Ketua DPRD Badri Sehendi, Kapolres dan Dandim Kabupaten Sukabumi yang disaksikan berbagai unsur elemen serta warga pasar. Mendapat kawalan ketat dari barisan Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Sukabumi.

Pada kesempatan itu H Sukmawijaya menandaskan, sangat bersyukur kepada Allah, atas dapat berjalannya pembangunan Pasar Semi Modern ini. Sebelumnya sempat tersendat, hal ini berkenaan perubahan perundang undangan, yang tentu saja harus kita ikuti dan tidak dapat diabaikan. "Alhamdulillah akhirnya seluruh perijinan PT PTB dapat diterbitkan. Lalu kegiatan fisik ini mulai kita laksanakan," katanya.

Pembangunan ini menurutnya, dilakukan atas dasar kerjasama kemitraan antara swasta dan pemerintah dalam pembangunan infrastruktur. Berdasarkan peraturan perundang-undangan, dimungkinkan pihak ketiga dunia usaha membangun infrasruktur berdasarkan perjanjian.

"Silahkan mengambil untung dengan batas-batas yang wajar. Setelah terbangun hasilnya diserahkan kepada kepala daerah yang kemudian menjadi asset daerah. Ia menjual kepada konsumen dengan jangka waktu tertentu yang rencana awalnya 20 tahun. Kemudian tidak menunggu sampai 20 Tahun," kata Bupati. 

Sedangkan yang sudah terdahulu menjadi asset pengembang, yakni setelah selesai 2-3 tahun berdasarkan perjanjian. Lalu setelah selesai, diserahkan kepada daerah. "Jadi ketat peraturannya. Ini merupakan hasil persaingan yang sehat. Sedang PT PTB yang berhasil menjadi pemenang, dapat menjual kepada konsumen. Tetapi dengan batas batas kesepakatan," jelasnya.

Karena itu, menurut Bupati, pihaknya ingin membangun Pasar Semi Modern yang bagus, kokoh, kuat dan baik pengelolaannya. Karena telah dimungkinkan, bahwa pasar ini aman, nyaman dan tertib. Yaitu tidak seperti pasar-pasar tradisional sebelumnya.

Sukmawijaya juga sangat yakin, jika pasar itu terbangun, akan berdanpak pada kemajuan daerah. Lalu katanya, pertama ketika PLTU nya sudah diresmikan, ini pertanda baik. Terlebih ketika ada penilaian, Indonesia Nomor 3 dunia yang pertumbuhan menengahnya paling cepat setelah Cina dan India. Artinya ada peningkatan ekonomi kelas bawah menjadi kelas menengah. Bahkan produk domestik brutonya (PDB) masuk 16 besar dunia, bisa menggeser Belanda.

"Dulunya kita di bawah Belanda. Sekarang tebalik di atas Belanda. Maka untuk selajutnya kita wajar menjadi penyediaan sarana dan prasarana yang lebih baik," pungkasnya. HEP/HND   


TANCAPKAN TIANG: Bupati Sukabumi, Drs H Sukmawijaya MM secara simbolis menancapkan tiang pancang, pembangunan Pasar Semi Modern Pelabuhan Ratu.HEP
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger