' Pasangan SALAM Harus Perbaiki Ribuan Bukti Dukungan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pasangan SALAM Harus Perbaiki Ribuan Bukti Dukungan

Pasangan SALAM Harus Perbaiki Ribuan Bukti Dukungan

Written By dodi on Monday, July 30, 2012 | 8:00 AM

KOTA BEKASI (LJ) – Pasangan calon independen Shalih Mangara – Anwar Anshori (SALAM) harus segera mengganti bukti dukungan sebanyak 4.345 jika ingin tetap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi yang akan digelar pada 16 Desember 2012 mendatang.

Selain ribuan bukti dukungan itu, pasangan Shalih – Anwar juga diharuskan memperbaiki kurang lebih 36.145 bukti dukungan yang diberi batas waktu hingga 16 Agustus mendatang. Hasil itu berdasarkan verifikasi factual dukungan bagi calon independen yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi.

Ketua KPU Kota Bekasi, Tubagus Hendi Irawan menyebutkan, ribuan bukti dukungan yang harus diganti itu ditemukan adanya tanda pengenal TNI, polisi, karena meninggal dunia dan data ganda. “Saat pengecekan kami menemukan bukti data warga yang tidak berhak memilih dan meninggal dunia. Dan 36.145 harus diperbaiki,” tuturnya.

Sementara, Shalih Mangara mengakui diminta mengganti bukti dukungan. Namun demikian, pihaknya telah mempersiapkan hal itu dan siap menyerahkan bukti dukungan baru ke KPU. “Itu hal mudah. Sebab, sejak kami menyerahkan dukungan ke KPU, dukungan terus mengalir. Sekarang sedikitnya 18.000 dukungan telah terkumpul. Dalam waktu dekat akan kami serahkan ke KPU,” papar H. Shalih.

Memang saat memberikan dukungan yang disyaratkan undang-undang hanya 70.400 lebih sedang yang kami serahkan melebihi ketentuan undang-undang yaitu 70.998 dukungan, tambahnya."Asumsi saya, yang pertama mungkin ada pendukung yang meninggal, karena kami sudah melakukan pengumpulan dukungan itu sejak 3 tahun lalu," lanjutnya.

Lebih lanjut dijelaskan, 3 Agustus pasangan Shalih – Anwar Anshori Maahdum, akan mendaftar sebagai calon ke KPU Kota Bekasi jam 04.00 WIB, seusai shalat asar.

Pasangan calon perseorangan ini akan diiringi drum band, majelis taklim, serta para pendukung pasangan Salam yang diperkirakan  antara 200-300 pendukung. Mereka akan berjalan kaki dari alun alun depan Masjid Al Barkah menuju jl. Juanda lalu masuk ke KPU. di Depan KPU pasangan Salam ini akan disambut pencak silat.

Mengenai strategi pemenangan Pailkada, pasangan Salam telah melakukan persiapan secara sistimatis. Mulai pembentukan Satgas, hingga sosialisasi kepada masyarakat.

“Persiapan demi persiapan kita laksanakan setiap hari. Kita apel, kita mengadakan buka bersama di Salam Center, dan melakukan evaluasi persiapan, nanti dari evaluasi itu akan kami implementasikan dilapangan," ungkap Shalih.

Saat ini pasangan independen belum menjadi calon. Tapi ada bakal calon yang memasang baliho, tidak cukup di perempatan, di tempat iklan dengan baliho yang cukup besar, pepohonan  bahkan lapangan terbuka. “Saat ini kita tidak melaksanakan seperti itu. Nanti setelah 3 Agustus kita turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan program program yang telah dipersiapkan” jelasnya.

Sementara ketua Panwaslukada Kota Bekasi Yayah Nahdiah,  mengatakan jika pasangan Salam merasa dirugikan dengan hasil verifikasi dapat mengajukan keberatan dan melaporkan dugaan kecurangan ke Panwaslukada  yang disertai bukti-bukti dan dua orang saksi. “Laporan dan temuan biasanya dari  Panwas sendiri dan laporan dari  masyarakat,” pungkasnya. ARS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger