' Pameran Sebagai Media Informasi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pameran Sebagai Media Informasi

Pameran Sebagai Media Informasi

Written By dodi on Tuesday, July 3, 2012 | 2:14 PM

KAB.PURWAKARTA (LJ) - Dinas Pertanian Kehutanan dan Perkebunan (Distanhutbun) Kabupaten Purwakarta, memaksimalkan kegiatan pameran pembangunan yang mengusung tema Festival Saung Bambu Hitam Putih yang berlangsung selama 12 hari, untuk menyampaikan infomrasi kepada masyarakat terkait kinerja dinas tersebut.

“Kita harus memanfaatkan secara maksimal kegiatan pameran untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang kinerja yang selama ini telah dilaksanakan oleh dinas,” kata H Rachmat Mulyadiredja, Kepala Dinas Pertanian Kehutanan dan Perkebunan (Distanhutbun) Kabupaten purwakarta kepada LINGKAR JABAR, Senin (2/7).

Dikatakan, banyak program kerja yang telah dilaksanakan oleh dinasnya dan perlu diketahui oleh masyarakat. Selain melalui media massa, kegiatan pameran pembangunan juga menjadi media informasi terkait program kerja di masing-masing dinas yang bisa disampaikan kepada masyarakat.

Seperti hal program pengembangan usaha agri bisnis perdesaan (PUAP). Hal menurutnya masyarakat juga perlu mengetahui. Sebab, PUAP juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM) Mandiri dan berada pada kluster ke II masuk kelompok program.

Hal ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat, sebagai program terobosan Departemen Pertanian. Sehingga diharapkan, dapat berkontribusi dalam mengurangi angka kemiskinan. Karena pengembangan ekonomi nasional berbasis pertanian dan perdesaan, secara langsung maupun tidak langsung tentunya akan berdampak terhadap pengurangan penduduk miskin.

Karenanya, dengan adanya kegiatan pameran yang berlangsung sejak 29 Juni hingga 10 Juli 2012 nanti, pihaknya akan memaksimalkan kegiatan tersebut sebagai media informasi khususnya berkaitan dengan kinerja dinas yang di pimpinnya. "Mudah-mudahan dengan adanya pameran ini masyarakat bisa menyerap informasi yang dibutuhkan,” imbuhnya.YAS

Keterangan foto :
MEDIA INFORMASI : Kepala Distanhutbun Purwakarta H Rachmat Mulyadiredja (ketiga dari kiri) terjun langsung dalam memberikan informasi kepada pengunjung dalam kegiatan Pameran pembangunan. YAS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger