' Nilai Adipura Bogor City Jauh dari Target - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Nilai Adipura Bogor City Jauh dari Target

Nilai Adipura Bogor City Jauh dari Target

Written By dodi on Monday, July 23, 2012 | 8:00 AM

BOGOR (LJ) - Kegagalan Bogor City (Kota Bogor-red) untuk meraih Adipura pada tahun 2012 ini, sangat jauh dari target. Pasalnya,  nilai yang diperoleh Kota Bogor masih jauh dari target, dikarenakan tidak ada keseriusan dari kalangan birokrat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, untuk meraih Adipura tahun 2012.

“Sebetulnya nilai tersebut, jauh lebih baik jika dibandingkan dengan penilaian tahun 2011, yang hanya meraih nilai 63,75. Dalam penilaian Adpura tahun ini, Kota Bogor menduduki peringkat ke 5 dengan nilai 69,83 dari 12 Kota besar di Indonesia diantaranya Padang dan Surabaya,“ ungkap, Shahlan Rasyidi, Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Dampak Lingkungan pada Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH), Kota Bogor, kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Shahlan mengatakan, keberhasilan Kota Bogor menduduki rangking ke lima merupakan kerja keras yang dilakukan Dinas Instansi terkait khususnya yang tergabung dalam Tim Adipura. “Kita berharap tahun depan bisa terus ditingkatkan, minimal bisa dipertahankan," imbuhnya.

Sebetulnya lanjut dia, target Kota Bogor, dalam penilaian Adipura kali ini bisa mencapai nilai 70. Namun, kenyataannya gagal meraih target yang diharapkan karena hanya meraih nilai 69,83. “Makanya, untuk tahun depan akan terus kita pacu sehingga nilainya bisa terus naik,“ harapnya.

Pada kesempatan tersebut Shahlan memaparkan, secara umum nilai rata–rata penilaian Adipura yang diraih Kota Bogor sesuai surat yang dikirimkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup RI Nomor B-6165 Dep.IV/LH/P-2012 tanggal 18 Juni 2012 tentang penyampaian hasil penilaian Adipura periode 2011-2012.

Shahlan menjelaskan, nilai rata–rata kebersihan pasar 30, Perkantoran 58, Pemukiman 66,50 dan Sekolah 71. “Secara umum nilai tertinggi diraih Kebun Raya Bogor (KRB) dan Cifor Situ Gede Kelurahan Situ Gede Kecamatan Bogor Barat keduanya meraih nilai 85,50, “ jelasnya.

Namun ia menyayangkan nilai kebersihan perkantoran yang terendah justru diraih dilingkungan Kantor Walikota Bogor yang hanya meraih nilai 62,57. Sedangkan nilai tertinggi kebersihan perkantoran diraih oleh Kantor Kelurahan Tanah Sareal dengan nilai 72.

Shahlan menjelaskan beberapa nilai terendah antara lain nilai kebersihan Sekolah terendah SMPN 12 nilainya  66.10. Terminal terendah Terminal Bubulak nilainya 62,27. Sungai Cipakancilan nilainya 68,67, Pasar/pertokolan Jalan Suryakencana nilainya 55,80. Sementara untuk Kebersihan jalan terendah nilainya Jalan Merdeka 62,75, dan untuk Perumahan yaitu Bantarkemang Kecamatan Bogor Timur nilainya 61. ALI
 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger