' Nama Sekda Kabupaten Cianjur Dicatut Untuk Minta Uang - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » , » Nama Sekda Kabupaten Cianjur Dicatut Untuk Minta Uang

Nama Sekda Kabupaten Cianjur Dicatut Untuk Minta Uang

Written By dodi on Friday, July 20, 2012 | 4:12 PM

CIANJUR (LJ) Setelah diisukan mundur dari jabatan Sekda Kabupaten Cianjur, kali ini Bachrudin Ali, orang nomor tiga di Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Cianjur, namanya kembali dicatut oleh orang yang tak bertanggung jawab untuk meminta sejumlah uang kepada kepala desa.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, aksi pencatutan nama Bachrudin Ali itu baru diketahui setelah sejumlah kepala desa melakukan cek dan ricek langsung kepada Bachrudin Ali.

Modus yang digunakan para pelaku adalah dengan cara menelepon setiap kepala desa mengaku-ngaku sebagai sekda, meminta uang yang harus dikirimkan melalui rekening atas nama Kosasih dan Andi.

Sejumlah kepala desa ada yang sudah mengirimkan uang ke nomor rekening dimaksud dengan besaran bervariasi antara Rp1 juta hingga Rp10 juta dengan iming-iming akan diberikan proyek.

"Iya memang nama saya ada yang mencatut untuk digunakan meminta sejumlah uang kepada kepala desa. Ada beberapa orang kepala desa yang sempat memberikan uang melalui rekening kepada orang yang mengaku-ngaku atas nama saya dengan besaran bervariatif," kata Bachrudin di ruang kerjanya, Kamis (19/7).

Dia mengaku gerah dengan isu-isu tak sedap tersebut. Apalagi informasi yang diterimanya, besaran uang yang diberikan sejumlah kepala desa itu ada yang mencapai Rp10 juta.

"Sudah ada dua orang kepala desa yang datang ke saya, yaitu Kepala Desa Rancago’ong dan seorang lagi kepala desa dari Kecamatan Leles. Mereka melaporkan telah mengirimkan sejumlah uang kepada seseorang yang mengaku atas nama saya. Padahal tidak pernah saya meminta uang seperti itu apalagi mengiming-imingi akan memberikan proyek," tegasnya.

Namun demikian, kata Bachrudin, ada juga sejumlah kepala desa yang tidak percaya begitu saja ulah oknum yang tak bertanggungjawab itu. Alasannya, kata dia, mereka mengenal sosok Bahcrudin yang dikenal tidak akan berbuat nekat seperti itu.

"Jangankan meminta-minta seperti itu, kalau ada yang ngasih uang ke saya langsung, akan saya lempar uang itu. Selama 30 tahun bekerja sebagai PNS, tidak pernah saya berbuat seperti itu," kata Bahcrudin. (RUS)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger