' Muspika Arjawinangun Himbau Pedagang Menjaga Ketertiban - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » , » Muspika Arjawinangun Himbau Pedagang Menjaga Ketertiban

Muspika Arjawinangun Himbau Pedagang Menjaga Ketertiban

Written By dodi on Friday, July 13, 2012 | 8:00 AM

KAB. CIREBON, (LJ)-Memasuki bulan suci Ramadhan,segenap unsur muspika Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon turun langsung ke masyarakat pedagang makanan/restoran/rumah makan, untuk menghimbu mereka agar tidak berjualan pada siang hari.Himbauan ini dimaksud, menghormati ummat muslim yang sedang menjalankan ibadah shaum/ puasa. 
    "Kami minta para pedagang untuk berhati-hati dalam berdagang, jangan menjual makanan kadaluarsa. Hanya ingin mencari untung besar tapi merugikan masyarakat banyak," kata Kepala Pasar Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon, Rd. Kholil Abdullah kepada LINGKAR JABAR, Kamis (12/7).
    Saat melakukan sosialisasi dan himbauan, turut serta Camat Arjawinangun, R. Chaidir Susilaningrat, Kapolsek Arjawinangun, Kompol Oma Sujana, Danramil Arjawinangun Kapt. Sarmin dan Mantri Polisi (MP) Kecamatan Arjawinangun Sukanan.
     Camat Arjawinangun R. Chaidir S. menambahkan, selama bulan puasa, sebaiknya para pedagang dapat melakukan aktifitas berjualannya dengan cara-cara yang baik.
    "Berdaganglah sesuai dengan peraturan dari Pemerintah dan yang halal agar di ridhoi dan mendapatkan barokah dan maghfiroh dari Allah SWT. Jangan hanya mengejar keuntungan banyak tapi mengesampingkan aturan yang ada,”kata camat.
    Sementara dalam kesempatan yang sama Kapolsek Arjwinangun Kompol, Oma Sujana akan menindak tegas bila ada pedagang yang diketahui melakukan perdagangan secara curang dan menjual dagangan yang dilarang oleh Pemerintah.Selama bulan puasa, pemerintah secara tegas melarang pejualan petasan, makanan kadaluarsa dan sejenisnya. "Kalau terbukti ada pedagang yang membandel dan menabrak aturan, kami tidak segan-segan menindak tegas," jelasnya.
    Hal senada juga dikatakan Danramil Arjawinangun Kapt. Sarmin, bahkan dia meminta agar para pedagang pasar Desa Jungjang  menjaga suasana kondusifitas dalam beraktifitas."Kita ingin, iklim usaha diwilayah ini berjalan aman, tertib, dan nyaman," katanya.
    Sementara MP Kecamatan Arjawinangun Sukan, mengingatkan kepada para pedagang untuk tidak berjualan diatas trotoar dan bahu jalan, selain itu, mereka harus merapihkan dagangannya. Sehingga dapat memberi kenyamanan kepada pengguna jalan, maupun para konsumen," tuturnya. (LIL)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger